Parulian Nasution Ambil Formulir ke DPD Golkar untuk Pilkada Tapsel 2024

Parulian Nasution Ambil Formulir ke DPD Golkar untuk Pilkada Tapsel 2024
Parulian Nasution Ambil Formulir ke DPD Golkar untuk Pilkada Tapsel 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Parulian Nasution (62) mengambil formulir isian ke DPD Partai Golkar untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Pilkada 2024.

"Hari ini, Parulian Nasution resmi mengambil formulir isian ke DPD Golkar Tapsel," kata Ketua Tim Penjaringan Cabup Wacabup Tapael 2024 Armansyah Nasution kepada wartawan di Sipirok, Kamis (18/4).

Dikatakan, dengan itu maka sudah ada lima kandidat yang sudah mengambil formulir, dimana satu kandidat atas nama Jafar Syahbuddin Ritonga sudah mengembalikan formulir isian sebagai bakal calon kepala daerah.

"Terkait empat kandidat yang telah mengambil formulir, kita belum tahu pasti apakah dalam kapasitas sebagai bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024," terangnya.

Menurutnya, bertambahnya kandidat yang mengambil formulir menandakan kecintaaan dan kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang pohon beringin ini cukup tinggi.

"Kiranya dengan sisa waktu pendaftaran dan penjaringan yang dibuka pada 9 April hingga 23 April 2024, kandidat yang mengambil pun mengembalikan formulir semakin bertambah," harapnya.

Dijelaskan, setelah masa penjaringan, DPD Golkar akan melalukan survei internal terhadap calon yang mendaftar.

"Kita ingin mengetahui tingkat elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas figur untuk disampaikan ke DPD Golkar Provinsi dan DPP Golkar," ujarnya.

Ditambahkan, tiga kandidat lainnya yang telah mengambil isian formulir dan belum mengembalikan yaitu Zunaidi, Herman Ritonga, Edison Rambe, dan Parulian Nasution juga mantan Sekda Tapsel yang ketika mengambil formulir bersama Porang Pane.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi