Rizky Yunanda Sitepu Daftar Bakal Calon Bupati Langkat ke Partai Golkar

Rizky Yunanda Sitepu Daftar Bakal Calon Bupati Langkat ke Partai Golkar
Rizky Yunanda Sitepu Daftar Bakal Calon Bupati Langkat ke Partai Golkar (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Rizky Yunanda Sitepu mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (balon) Bupati Langkat untuk Pilkada 2024 di Kantor DPD Partai Golkar Langkat.

Kehadiran Rizky didampingi istrinya, Winda Widya Sebayang, disambut tim penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati dari Partai Golongan Karya Kabupaten Langkat diantaranya Ahmad Senang, Adi Ilham dan Munhasyar.

Usai mendaftar, Rizky mengatakan, sengaja mendaftarkan dirinya sebagai balon Bupati Langkat untuk Pilkada 2024 ke Partai Golkar agar bisa membangun tempat kelahirannya dan sudah saatnya membangun kampung halamannya, meski selama ini dia menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai.

"Saya saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Binjai, kenapa harus memilih untuk menjadi dan mendaftarkan Balon Bupati Langkat, saya kebetulan tinggal di Langkat, persisnya di Kecamatan Selesai, sudah waktunya saya membangun kampung halaman saya sendiri," ujar Rizky, Selasa (23/4).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku ditugaskan Golkar di 2 daerah, yakni Binjai dan Langkat, namun tentunya harus memilih apakah di Langkat apa di Binjai, namun ketika dalam urusan kepartaian harus mengedepankan adab dan etika berpolitik.

"Ada Ketua Kires dan bang Zainuddin Purba di Binjai, biarlah saya di Langkat sesuai dengan domisili, dan mudah-mudahan langkah dan apa yang dilakukan hari ini dipermudahkan segalanya, dan terbaik semuanya, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Langkat," ucap Rizky.

Rizky juga mengakui sudah mengantongi mandat atau surat tugas untuk menjadi kontestasi dalam Pilkada Langkat dari DPP Partai Golkar. Selain Rizky, DPP Partai Golkar juga memberikan hal yang sama kepada Tiorita br Surbakti selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat.

Bahkan Rizky Yunanda Sitepu juga optimis akan mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, karena dirinya merupakan kader partai dan mempunyai rekam jejak di politik.

Anak kedua dari Ngogesa Sitepu ini mengaku memiliki salah satu program unggulan untuk memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Langkat.

“Insya Allah, jika nanti saya terpilih sebagai Bupati Langkat periode 2024-2029 mendatang, punya salah satu program unggulan untuk memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Langkat," bebernya.

Selanjutnya alasan anak kedua dari Ngogesa Sitepu untuk mengikuti bursa pencalonan Kepala Daerah di Kabupaten Langkat antara lain, sebagai putra daerah Langkat ingin berkontribusi dan membangun Langkat serta meneruskan visi misi ataupun cita-cita Ngogesa saat menjabat sebagai Bupati Langkat.

Seperti diketahui, Rizky Yunanda Sitepu merupakan Wakil Wali Kota Binjai Periode 2021—2024. Sebelum menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai, ia menjabat Anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2019, juga Ketua KNPI Kabupaten Langkat 2 periode dan kini masih menjabat sebagai Ketua PMI Kota Binjai.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi