Maju di Pilkada Paluta, Hamsiruddin RCM Daftar ke 8 Parpol

Maju di Pilkada Paluta, Hamsiruddin RCM  Daftar ke 8 Parpol
Maju di Pilkada Paluta, Hamsiruddin RCM Daftar ke 8 Parpol (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Ketua Umum Parsadaan Padanglawas Utara (ParPaluta) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) Hamsiruddin Siregar (RCM) mendaftar ke 8 partai politik (Parpol) untuk ikut bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Paluta yang akan berlangsung serentak 27 November 2024 mendatang.

Pengembalian formulir sekaligus pendaftaran ke Parpol diwakilkan Ketua Tim Pemenangan, Rahmat Hidayat.

07 Mei 2024 22:37 WIB

5 Balon Bupati Dairi Daftar ke Nasdem

07 Mei 2024 22:29 WIB

Dambaan Daftar ke Nasdem Sergai

"Alhamdulillah kita sudah mendaftarkan Pak Hamsiruddin Siregar ke 8 Parpol di Paluta. Mudah-mudahan tahapan selanjutnya kita ikut sesuai dengan mekanisme di masing-masing Parpol," kata Rahmat Hidayat, Sabtu (27/4).

Adapun Parpol tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura, Perindo, NasDem dan PDIP.

"Dari delapan Parpol ini total seluruh kursi di DPRD Paluta sebanyak 19 kursi. Kalau semua Parpol ini merekomendasikan Hamsiruddin Siregar, sudah lebih dari cukup sesuai yang disyaratkan KPU, yakni enam kursi syarat usulan pencalonan dari Parpol," jelasnya.

Selanjutnya tim juga dalam waktu dekat akan mendaftar ke Partai Gerindra Paluta. Tim pemenangan Balon Bupati Hamsiruddin Siregar terus berkoordinasi pada semua pihak, baik Parpol, tokoh-tokoh masyarakat agama, adat, serta masyarakat lainnya untuk kelancaran tahap pendaftaran.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih pada pimpinan Parpol yang telah berkenan menerima pendaftaran Hamsiruddin Siregar, dan kami tetap berharap diproses sesuai dengan ketentuan," harapnya.

Menuju Paluta ke Arah Lebih Baik

Rahmat Hidayat menjelaskan, niat Hamsiruddin Siregar maju di Pilkada Paluta tidak lain membawa Kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik.

"Sekarang ini sudah baik, tetapi Paluta di bawah ke arah yang lebih baik lagi," jelas Rahmat.

Apalagi sejak awal niat Hamsiruddin yang juga Presiden Direktur RCM ini pulang kampung untuk membangun tanah kelahiran.

“Sesuai motto nenek moyang kita, Manjappal Tu Balian Mangalngei tu bagasan, artinya rejeki yang diperoleh di luar akan dibawa ke tanah kelahiran untuk membangun,” bebernya.

Di samping itu juga, seperti yang digauangkan mantan Gubernur Sumatera Utara, Alm Raja Inal Siregar "Marsipature Hutanabe (Martabe)". Artinya Hamsiruddin juga akan membuat Matabe jilid II.

“Intinya, saatnya kita mengubah Kabupaten Paluta yang kita cintai ke arah yang lebih baik bersama Hamsiruddin Siregar, Insya Allah," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi