5 Balon Bupati Dairi Daftar ke Nasdem

5 Balon Bupati Dairi Daftar ke Nasdem
5 Balon Bupati Dairi Daftar ke Nasdem (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Sebanyak 5 bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati Dairi mendaftar ke DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Sidikalang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Nasdem, Nasib Marudur Sihombing, Selasa (7/5). Sejak dibuka 1 Mei hingga penutupan, penyerahan berkas dilakukan oleh 5 balon.

“3 orang untuk balon Bupati dan 2 orang di posisi balon Wakil Bupati,” kata Nasib, didampingi Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, Alexander Berampu.

Adapun figur di posisi balon Bupati, masing-masing atas nama Danjor Nababan, Jogi Tambunan dan Halim Lumbanbatu. Sedangkan untuk balon Wakil Bupati atas nama Anwar Sani Tarigan dan Freddy Sinaga.

Anggota DPRD terpilih, Halim Lumban Batu mengaku optimis menerima mandat dari Parpol besutan Surya Paloh dimaksud.

“Saya yakin, Nasdem mau berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung saya di Pilkada,” ujar Halim.

Diakui, dirinya merupakan kader Demokrat, namun memiliki hubungan baik dengan Nasib dan fungsionaris lainnya. Diutarakan, perolehan suara tinggi pada Pemilu Februari lalu menjadi parameter Halim memiliki elektabilitas tinggi.

“Modal sosial yang dijalin bertahun-tahun merupakan landasan mengikuti Pilkada,” kata Halim.

“Saya lahir di Dairi, besar di Dairi dan selama ini berbuat di daerah ini. Bukan tiba-tiba mengaku cinta kampung halaman,” kata Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) itu didampingi istri, Ratna Lestari Sihombing, usai menyerahkan dokumen pendaftaran.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi