Ketum Pujakesuma Eko Sopianto Daftar Calon Gubernur Sumut ke DPW PKB

Ketum Pujakesuma Eko Sopianto Daftar Calon Gubernur Sumut ke DPW PKB
Ketum Pujakesuma Eko Sopianto Daftar Calon Gubernur Sumut ke DPW PKB (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Eko Sopianto SE, mendaftar diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2029 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Eko yang didampingi Badan Otonom (Banom) dan pengurus DPP Pujakesuma menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor DPW PKB Sumut, Jl. Walikota, No. 3, Lingkungan 1, Kelurahan Jati, Medan Maimun, Rabu (8/5) malam sekira pukul 20.00 WIB. Berkas pendaftaran Eko diterima Sekretris DPW PKB Sumut, Ir. Loso dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Eko menyatakan, pertimbangan mendasar hingga mendaftar diri ke PKB karena PKB adalah partai yang terbuka kepada semua golongan masyarakat dan dikenal sebagai partai nasionalis.

Selain itu, Eko juga mengaku sebagai pengagum Gusdur selaku pendiri PKB yang tidak dapat dipisahkan dengan Nahdatul Ulama (NU) yang diyakini memiliki kader militan dan solid.

“Saya sangat mengidolakan Gusdur dan Nahdatul Ulama. Sejalan dengan prinsif-prinsif saya,” sebut Eko.

Eko juga optimis mampu memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan PKB dalam pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut yakni meningkatkan popularitas dan eletabilitas diri sebagai bekal dalam memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut periode 2024-2029 nantinya.

Sementara Sekretaris DPW PKB Sumut, Ir. Loso mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran Eko Supianto sebagai bakal calon Gubernur Sumut dengan tangan terbuka.

“Ya, malam ini, Mas Eko menjadi calon ke empat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Sumut periode 2024-2029 didampingi Banom Pujakusuma dan pengurus lainnya. Kita berharap, Mas Eko dapat merangkul seluruh masyarakat Sumatera Utara jika diusung PKB nantinya,” ujar Loso.

Loso juga mengatakan, sebanyak 5 bakal calon Gubernur Sumut yang telah mengambil formulir pendaftaran, 4 diantaranya telah menyerahkan kembali berkas pendaftarannya ke kantor DPW PKB.

“Jadi Mas Eko adalah orang ke 4 yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran,” jelas Loso.

Setelah masa pendaftaran berakhir nantinya, DPW PKB Sumut akan melakukan verifikasi terhadap para balon yang telah mendaftar diri dan selanjutnya akan mengirimkan hasil verifikasi kepada DPP PKB. Keputusan siapa yang akan diusung PKB dalam Pilkada Sumut nanti, sepenuhnya berdasarkan hasil musyawarah DPP PKB.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi