Tiba di Bandara Kualanamu BULS ASABA Terget Juara di Turnamen Intercity Evergreen XVI Medan

Tiba di Bandara Kualanamu  BULS ASABA Terget Juara  di Turnamen Intercity Evergreen XVI Medan
Tim Basket BULS ASABA foto bersama setibanya di Bandara Kualanamu. (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Tim BULS ASABA Jakarta menargetkan juara pada turnamen kompetisi bola basket untuk kelompok umur veteran usia tertua Sampai 70 Tahun, (Intercity Evergreen XVI) yang akan berlangsung 16-19 Mei 2024 di gedung Serbaguna Medan, Sumatera Utara.

"Hari ini bersama tim sampai ke Medan, menghadiri Evergreen XVI," kata Team Leader/Pimpinan Tim H Ducko Abdullah Gobel didampingi Tim Manager untuk umur 60, Ati Solihin Sofjan setibanya di Bandara Kualanamu, Rabu (15/5).

Lebih lanjut dijelaskan H Ducko panggilan akrabnya, kompetisi Intercity Evergreen XVI adalah kejujuran bola basket seluruh Indonesia kelompok umur sampai 70 tahun. Tim BULS ASABA yang turun hari ini berjumlah 51 orang. Dengan kategori umur 45, 50 dan 60 tahun.

"Yang hadir saat ini 51orang, di dalam satu tim itu berjumlah 17 orang. Ada Manager, pelatih, official, pemain 12. Jadi total 51 yang saat ini datang," jelasnya.

Disoal target BULS ASABA pada turnamen Evergreen XVI di Medan, tentunya harus juara satu.

Pimpinan Tim H Ducko Abdullah Gobel.
"Kita datang dari jauh, vini vidi, vici,(aku datang, aku melihat, aku menaklukkan) jadi target kami juara satu, di semua tingkatan," terang H Ducko.

Apalagi sebelum menghadapi turnamen ini tim sudah latihan rutin untuk mempersiapkan kejujuran ini.

Tahun lalu juga sama, dilaksanakan di Solo kita meraih juara, tahun ini di Medan harus bisa juara.Apalagi habis turnamen ini akan ada lagi namanya turnamen Bola Basket Veteran ASEAN diselenggarakan rutin tahunan oleh ASEAN Veteran Basketball Conference (AVBC), yang dilaksanakan satu tahun sekali dan pindah-pindah kota.

"Kalau tahun lalu di Semarang dan pada kompetisi tersebut kita juara satu,kategori kelompok umur 50, di umur 60, kita memperoleh juara tiga. Intinya, turnamen di Medan kita harus juara satu, mohon doa dukungan," pungkasnya.

Sebelumnya,Sekretaris umum Perbasi Sumut, Raden Gilang Nugroho, yang dilansir media, menjelaskan pada wartawan, Selasa (14/5), Intercity Evergreen XVI yang merupakan kompetisi bola basket untuk kelompok umur veteran digelar di Kota Medan diikuti sebanyak 86 tim yang terbagi dari lima negara yakni, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura,dan Filipina bakal bertanding di lima venue di Gedung Serbaguna Sumatera Utara.

Pertandingan ini juga akan mempertandingkan kategori putra dan putri yang nantinya akan diikuti sejumlah pebasket legendaris dari setiap negara peserta tersebut.

Ia menjelaskan bahwa Intercity Evergreen XVI ini sebagai wadah berkumpulnya sesepuh bola basket di Indonesia.

Selain itu, ia mengatakan melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin memberikan pemahaman terhadap masyarakat kota Medan, terkhususnya Sumatra Utara bahwa pertandingan bola basket merupakan sebuah pertandingan besar.

Dirinya berharap dengan adanya event ini masyarakat Kota Medan bisa turut hadir memeriahkan jalannya pertandingan. Mengingat para penonton yang hendak hadir di kegiatan tersebut tidak akan dipungut biaya (gratis).

(KAH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi