Richard Chandra Maju Sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan

Richard Chandra Maju Sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan
Richard Chandra Maju Sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Richard Chandra yang merupakan eks pengurus Badan Bantuan Hukum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara, resmi menyatakan maju sebagai bakal calon wakil wali kota untuk Pilkada Medan 2024.

Penyerahan berkas pencalonan itu dilakukan Richard dengan diwakili oleh pendukungnya pada hari terakhir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Medan 2024 di Kantor DPC PDIP Medan, Rabu (15/5).

“Hari ini penyerahan berkas pencalonan bakal calon wakil wali kota medan atas nama Richard Chandra. Dia juga sebagai kader PDIP yang tadinya sebagai Badan Bantuan Hukum PDIP Sumut,” kata Guntur Turnip yang merupakan pendukung Richrad.

Guntur menjelaskan, Richard berhalangan hadir saat pengembalian berkas pendaftaran calon wakil wali kota di DPC PDIP Kota Medan.

“Dia (Richard) sekarang ada di luar kota tidak bisa hadir maka diberikan kuasa kepada saya untuk menyerahkan berkasnya. Nanti di saat wawancara partai mengundangnya, dia pasti hadir,” jelasnya.

Kendati demikian, para pendukung Richard menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP untuk memutuskan siapa yang akan maju sebagai wali kota dan wakil wali kota.

“Kami sebagai kader partai siap mendukung dan memperjuangkannya untuk duduk menjadi wakil wali kota di Medan. Walaupun nantinya itu semua ada keputusan dari DPP PDIP,” ucap Guntur.

Sementara itu, Richard mengungkapkan alasannya untuk maju sebagai bakal calon wakil wali kota untuk Pilkada Medan.

“Saya merasa terpanggil selaku kaum muda untuk turut serta dalam memajukan Kota Medan agar menjadi lebih baik dan maju dalam segala aspek. Apalagi sekarang ini kita telah memasuki era digital, sehingga tidak boleh ketinggalan. Intinya kita buat lebih efisien di era sekarang,” ucap Richard.

Adapun visi misi yang diusung oleh Richard yakni menciptakan kehidupan di Kota Medan lebih kondusif. Apalagi saat ini tingkat kriminalitas di Kota Medan cukup tinggi.

“Saya juga ingin meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat Kota Medan agar dapat tercapai tujuan tersebut. Ya kita sebagai rakyat khususnya masyarakat Kota Medan harus terlibat di dalam segala kegiatan atau aktivitas yang berlangsung di kota ini,” ujarnya.

Pada hari penutupan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota, DPC PDIP Medan telah menerima 8 nama yang mendaftar. Kedelapan orang tersebut adalah Sobirin Harahap, Suryani Paskah, Akyar Nasution, El Erdian Shah, Mikael Huber, Ridi Hermanto, Riana, dan Richard Chandra.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi