Bobby Nasution Masuk Gerindra, Muzani: Hal yang Ditunggu-tunggu

Bobby Nasution Masuk Gerindra, Muzani: Hal yang Ditunggu-tunggu
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.)

Analisadaily.com, Jakarta - Wali Kota Medan, Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerindra merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Bergabungnya Bobby ke Gerindra, hambatan psikologis bagi partai tersebut menjadi hilang untuk mendukung Bobby maju sebagai bakal calon kepala daerah untuk pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

"Tentunya ini merupakan kabar yang ditunggu-tunggu, diharap-harap," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/5).

Dia mengatakan potensi Bobby maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara sangat terbuka. Terlebih lagi, Bobby sudah masuk menjadi bagian dari keluarga besar partai berlambang kepala garuda itu.

Dilansir dari Antara, untuk itu, tak menutup kemungkinan Bobby bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah resmi menjadi kader karena semua bakal calon gubernur akan bertemu dengan Prabowo Subianto.

Namun saat ini, menurut Muzani, Presiden terpilih Pemilu 2024 itu sedang melakukan lawatan ke Eropa. Dia pun belum bisa menyebutkan tujuan lawatan Prabowo tersebut.

Sebelumnya, Bobby Nasution yang merupakan mantan kader PDI Perjuangan mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra sebagai tanda dirinya menjadi kader.

"Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut," kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi