360 Jemaah Haji Deliserdang Terbang ke Arab Saudi Dini Hari Tadi

360 Jemaah Haji Deliserdang Terbang ke Arab Saudi Dini Hari Tadi
360 Jemaah Haji Deliserdang Terbang ke Arab Saudi Dini Hari Tadi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 12 asal Kabupaten Deliserdang Embarkasi Medan, Sumatera Utarq (Sumut), Minggu (26/5) sekira pukul 01.15 WIB lepas landas (take-off) dari Bandara Kualanamu langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Dari pantauan, meski sudah larut malam, namun terlihat masih ada warga yang melihat langsung keberangkatan pesawat Garuda GA 3212, yang disebut pesawat haji, terbang lepas landas bertolak menuju Arab Saudi membawa 360 orang jemaah, termasuk petugas.

Hal yang sama juga terlihat saat jemaah bertolak dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu, Sabtu (25/5) malam.

Kloter 12 merupakan penerbangan kedua di gelombang kedua yang terbang menuju Bandara King Abdul Azis Jeddah, seluruh jemaah sudah menggunakan kain ihram.

Sebelumnya, Kloter 11 Embarkasi Medan juga terbang meninggalkan Bandara Kualanamu menuju Jeddah, Arab Saudi. Sedangkan Kloter 1 sampai 10 masuk dalam gelombang pertama dari Tanah Air dengan tujuan Bandara Madinah.

Keberangkatan jemaah Kloter 12 Embarkasi Medan dilepas dalam suatu upacara dari Aula Asrama Haji Medan.

Tampak hadir melepas Kloter 12, Anggota DPD RI asal Sumut yang juga Ketua DPW Al Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara didampingi Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi Nasution sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Pejabat Pemkab Deliserdang, serta Kepala Kemenag Kabupaten Deliserdang.

PPIH Embarkasi Medan melalui Kabid Penerimaan dan Pemulangan Haji 2024 , Torang Rambe, telah menerima kedatangan jemaah calon haji Kloter 13 asal Kabupaten Labuhanbatu dan Kota Medan.

Saat ini terpantau para jemaah Kloter 13 sudah bersiap untuk menuju Gedung Bir Ali. Menurut jadwal, jemaah Kloter 13 akan diterbangkan ke Jeddah, Arab Saudi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi