14 Rumah di Perkampungan Besilam Terbakar

14 Rumah di Perkampungan Besilam Terbakar
14 Rumah di Perkampungan Besilam Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padang Tualang - Sebanyak 14 rumah yang berada di perkampungan Babussalam, Dusun II Hulu, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, terbakar, Rabu (4/6) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dugaan sementara asal api yang membakar 9 rumah panti jompo dan 5 rumah milik warga, diduga akibat adanya hubungan arus pendek (korsleting listrik) berasal dari salah satu rumah panti jompo Babussalam hingga merambat ke rumah penduduk lainnya.

Dari informasi yang diperoleh, 5 rumah warga yang ikut terbakar bersama 9 rumah jompo yaitu, milik Asiah Soleh (65), Baki (42), Samsiah (60), Mursidin (50) dan Inang Boru (70).

Kondisi rumah yang didominasi berbahan kayu di pemukiman itu membuat api dengan cepat merembet. Namun, sekira jam 04.45 WIB api berhasil dikendalikan oleh tim gabungan damkar dan warga sekitar.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi