Restu Ibunda, Titik Balik Dolly Pasaribu Termotivasi Lanjutkan Akselerasi Pembangunan Tapsel

Restu Ibunda, Titik Balik Dolly Pasaribu Termotivasi Lanjutkan Akselerasi Pembangunan Tapsel
Dolly Pasaribu sungkem dihadapan ibundanya. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu mengaku semakin bersemangat melanjutkan akselerasi pembangunan Tapanuli Selatan (Tapsel), usai memperoleh restu langsung ibundanya.

"Restu ibunda tercinta, menjadi titik balik saya terpacu untuk kembali memimpin akselerasi pembangunan Tapsel lima tahun kedepan,"ujar alumni Universitas Sumatera Utara (Sumut) itu kepada Analisadaily.Com di Sipirok, Sabtu, (8/6).

Dalam restunya kata Dolly, ibundanya berpesan agar tetap mengedepankan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, seperti yang sudah dilakukannya selama ini dalam memimpin Tapsel.

"Apalagi kata ibunda, almarhum ayah (Panusunan Pasaribu), sudah mewakafkan Dolly untuk Tapsel,"tuturnya.

Selain itu, kata Dolly, ibundanya juga berpesan agar dia menjaga nama baik keluarga terutama almarhum ayah Panusunan Pasaribu dan nenek Hasan Pinayungan Pasaribu.

" Kalau sudah bertekad, maka Ikhlas dan Pasrah ke Allah SWT, Kun Fa Yakun," ujar Dolly menirukan kalimat ibundanya.

Diakuinya, restu dari ibundanya tersebut juga dikuatkan dimana, selama kepemimpinannya Tapsel meraih segudang prestasi

"Kerja ikhlas demi kebaikan masyarakat, tentunya juga menjadi pedoman dalam memimpin Tapsel kearah yang lebih baik,"ujarnya.

Adapun puluhan penghargaan yang diraih Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribilu itu antara lain, Anugerah PenangananCovid-19 terbaik se-Indonesia dari PresidenRepublikIndonesia
tahun 2021.

Penghargaan Atas Pencapaian Opini WTP Tahun
2020 WTP ke-7 berturut-turut dari BPK Republik Indonesia.

Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 OMBUDSMAN Republik Indonesia.

Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Pratama Tahun 2021 Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak Republik Indonesia 2021.

Penghargaan Atas Peran Sertanya Dalam Mengoptimalisasikan Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenaga kerjaandi Kabupaten Tapanuli Selatan BPJS Ketenagakerjaan 2021.

Penghargaan sebagai Percontohan dalam Upaya Perlindungan Bahasa Daerah melalui Kegiatan Revitalisasi Bahasa di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi 2021.

Penghargaan Kepada Kabupaten Tapanuli Selatan Atas Dukungan Terhadap ProgramJKN-KIS BPJS Kesehatan 2021.

Penghargaan Terbaik I Kepada Dinas PP dan KB Kab. Tapanuli Selatan Atas Persentase Kebutuhan ber-KB yang Tidak Terpenuhi ( UNMET NEED ) Kategori ≤ 50.000 Pasangan Usia Subur ( PUS ) Berdasarkan Laporan Statistik Rutins/Desember 2020 sebesar ( 11,66% ) Provinsi Sumatera Utara BKKBN 2021.

Serta, puluhan penghargaan tingkat provinsi dan nasional lainnya yang diterima Tapsel dibawah kepemimpinan Dolly Pasaribu hingga tahun 2024.

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi