Empat Bangunan Sekolah Negeri di Gundaling Terbakar

Empat Bangunan Sekolah Negeri di Gundaling Terbakar
Kondisi bangunan Sekolah Dasar 040457 yang terbakar di Jalan kejora Kelurahan Gundaling l, Kecamatan Berastagi, Karo, Minggu (9/6). (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Berastagi - Empat bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 040457 di Jalan kejora Kelurahan Gundaling l, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo terbakar, Minggu (9/6) pukul 23:50 WIB.

Kepala Sekolah SD Negeri 040457 Kejora, Paten Surbakti, menyampaikan dua ruang kelas terbakar, diantaranya satu gudang dan satu kantin sekolah.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh konsleting arus listrik hubungan pendek, yang berasal dari kantin sekolah.

"Untuk jelasnya belum diketahui karena masih diselidiki petugas kepolisian," kata Paten.

Terkait pristiwa ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, guna diperbaiki segera ruangan yang terbakar. Terlebih proses kegiatan belajar mengajar siswa dan guru terganggu karenanya.

Korban jiwa tidak ada, estimasi kerugian dari empat ruangan yang terbakar, perkiraan Rp150 juta. Perihal surat-surat yang terbakar masih kita cek, selanjutnya dalam penyelidikan polisi.

Pemadaman api sendiri dilakukan Damkar Kabupaten Karo, terhitung ada empat mobil Damkar diterjunkan kelokasi. Kobaran api dapat dijinakan setelah 13 menit kemudian

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi