Raja Adat Luat Eks Barumun Tengah Sambut Hangat Pencalonan Putra Mahkota Hasibuan

Raja Adat Luat Eks Barumun Tengah Sambut Hangat Pencalonan Putra Mahkota Hasibuan
Bakal Calon Bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan bersama tokoh-tokoh adat eks Kecamatan Barumun Tengah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pencalonan Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE sebagai Bupati Padanglawas pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 27 November 2024, disambut hangat Raja Luat Kecamatan Eks Barumun Tengah, gabungan dari Kecamatan Barumun Tengah, Huristak, Aek Nabara Barumun, Sihapas Barumun dan Kecamatan Barumun Barat.

Sambutan hangat itu disampaikan Raja Adat eks Barumun Tengah saat bakal calon Bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan menggelar pertemuan silaturrahim dengan raja raja adat eks Kecamatan Barumun Tengah Rabu (12/6) malam di Binanga.


Silaturrahim yang penuh dengan kekeluargaan itu hadir Raja Luat Unterudang/Binanga, Luat Huristak, Luat Gading, Luat Aek Nabara Barumun dan Raja Luat Sihapas beserta Anakboruna (Hula hula).


Perwakilan Luat Unterudang/Binanga, Ali Amran Hasibuan, menyampaikan rasa gembira kedatangan Putra Mahkota Alam ke Binanga.


"Terima kasih kehadiran Putra Mahkota di luat Binanga ini yang bersedia turun bertatap muka langsung dengan masyarajat," kata Amran.


Menurut Amran, pigur Putra Mahkota adalah sosok yang tepat untuk memimpin Padanglawas ke depan. Seorang calon pemimpin yang tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain.


Selain itu sebut Amran, Putra juga adalah sosok yang pandai menghargai orang lain, aspiratif dan lues dalam bergaul.


"Kami para Raja luat beserta Anakboruna dan Barisan mora tergabung dalam Dalihan Natolu (kahanggi/Anakboru/Mora) menumpangkan harapan kepada Putra Mahkota untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Padanglawas," kata Amran.


Untuk itu Amran meminta Putra Mahkota untuk terus maju dan berjuang demi untuk memajukan daerah Padanglawas." Sebagai masyarakat dan raja adat kami siap mendukung dan bersama Putra Mahkota Alam Hasibun," tegas Amran.


Sementara Putra Mahkota mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pertemuan tersebut.
Menurut Putra silaturahmi tersebut sangat berharga sekaligus membangun komunikasi dua arah serta bisa bertemu langsung dengan para Raja luat beserta anak boruna.


“Silaturrahim ini juga sekaligus mendengarkan berbagai permasalahan permasalahan yang ada di wilayah kecamatan Eks Barumun Tengah,” kata Putra.
Kemudian kata Putra sinergitas dengan raja luat dan Anakboruna menjadi hal penting secata bersama sama dalam membangun Kabupaten Padanglawas yang lebih maju.

"Untuk itu saya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh tokoh adat untuk bahu membahu dalam membangun Padanglawas yang sama sama kita cintai ini," kata Putra.

Turut hadir Ketua Partai Demokrat Padanglawas H.Mhd Dayan Hasibuan SH, perwakilan Raja Luat dari, Luat Mondang, Luat Janji lobi, Luat Sosa Julu, Luat Mananti Sosa Jae, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para tokoh pemuda se-Eks Barumun Tengah.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi