Mauli Siburian Meninggal Dunia Setelah Tertimpa Tanah Longsor

Mauli Siburian Meninggal Dunia Setelah Tertimpa Tanah Longsor
Petugas Kepolisian dan warga setelah menemukan korban yang tertimpa tanah longsor di Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, Jumat (14/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Seorang pekerja harian lepas, Mauli Siburian (48), warga Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, meninggal dunia setelah tertimpa tanah longsor, Jumat (14/6).

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), Aiptu Walpon Baringbing, mengatakan sebelum kejadian awalnya korban bekerja di sawah milik Tiarlina Pasaribu (50).

"Saat itu Tiarlina meminta korban bekerja ke sawahnya untuk mencangkul dan diberi upah harian," ujar Walpon, Sabtu, (15/6).

Mereka pun berangkat ke sawah pukul 09.00 WIB. Namun pukul 16.30 WIB korban memasak teh hendak membuat kopi di bawah tebing gunung di pinggiran sawah.

Saat itu, Tiarlina mencangkul di sawah sendirian dan berjarak sekitar 70 meter dari tempat mencangkul korban. Tetapi tiba-tiba Tiarlina melihat tebing longsor dan menimpa pinggiran areal persawahan.

Melihat kejadian, Tiarlina merasa curiga dan mendekati tanah longsor sembari mamanggil-manggil korban. Namun tidak menyahut sehingga ia panik dan tergesa-gesa pulang ke kampung untuk memberitahu kejadian itu.

Warga dan tetangga sekitar berdatangan dengan membawa cangkul dan peralatan lainya untuk menggali tanah yang diduga telah menimpa korban. Saat warga menggali lokasi tanah longsor, Mauli ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia

"Petugas kepolisian telah melakukan evakuasi dan menyerahkannya kepada pihak keluarga," papar Walpon.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi