PWI Sergai Laksanakan Journalist Goes to School

PWI Sergai Laksanakan Journalist Goes to School
PWI Sergai Laksanakan Journalist Goes to School (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Untuk memberikan ilmu tentang jurnalis kepada para pelajar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kegiatan Journalist Goes to School di SMAN 1 Seirampah, Rabu (19/6).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Sergai, Edi Sahputra didampingi Sekretaris, Darmawan, usai menjadi narasumber mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PWI Sergai.

“Bukan tanpa alasan, kami melaksanakan kegiatan ini karena ingin agar masyarakat ,khususnya bagi pelajar tingkat SMA sederajad dapat memahami kode etik jurnalistik, UU Pers dan yang terpenting mereka bisa berlatih menjadi jurnalis,” ujarnya.

Mas Eed, panggilan akrab Edi Sahputra menyampaikan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 19-20 Juni 2024 di 2 tempat, yaitu di SMAN 1 Seirampah dan di SMKN 2 Seirampah.

Sekretaris PWI Sergai, Darmawan, menyampaikan harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan bagi para generasi muda akan gemar menulis, khususnya tulisan yang berkaitan dengan pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Kami merasa punya tanggung jawab untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan. Semoga lewat kegiatan ini akan lahir kader-kader jurnalis yang cerdas dan menghasilkan tulisan yang baik dan bermanfaat,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan praktek penulisan berita, dan setelah dilakukan penilaian, maka ada 5 siswa tulisannya yang terbaik, Zaki Yuan kelas XI jurusan IPA, Siska Lestari kelas XI jurusan IPS, Sagita Aulia kelas XI jurusan IPS, Nur Annisa Liandra kelas XI jurusan IPS, dan Maulida Sari kelas XI jurusan IPA.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi