BPD ABUJAPI Sumut Uji Kompetensi BNSP Gada Pratama

BPD ABUJAPI Sumut Uji Kompetensi BNSP Gada Pratama
BPD ABUJAPI Sumut Uji Kompetensi BNSP Gada Pratama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Guna meningkatkan kemampuan Satpam Gada Pratama, BPD Assosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (ABUJAPI) Sumut menyelenggarakan Uji Kompetensi BNSP Gada Pratama.

Kegiatan ini menjadi bukti bahwa Satpam Gada Pratama telah memiliki sertifikat profesi dari BNSP.

Kegiatan Uji Kompetensi BNSP Gada Pratama yang diselenggarakan BPD ABUJAPI Sumut ini diadakan Jumat (21/6), di Pusdiklat Satu Jaya Indonesia.

Kegiatan Uji Kompetensi BNSP Gada Pratama diikuti 42 peserta satpam tingkat Gada Pratama dari berbagai BUJP yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum BPD Abujapi Sumut H Djoned Djubaidi, ST, SH, MH, mengatakan, BNSP memberikan paket gratis dalam rangka sertifikasi kompetensi Garda Pratama. Kegiatan dilaksanakan BPD ABUJAPI Sumut dengan melibatkan satpam dari beberapa BUJP yang ada di Sumut.

“Harapan ke depannya, dengan adanya kegiatan ini satpam sudah memiliki sertifikat yang dikeluarkan langsung BNSP, yaitu suatu badan sertifikasi yang diakui pemerintah, sehingga ke depannya satpam merupakan profesi yang memang diakui memiliki sertifikasi,” ungkapnya.

Acara berlangsung b, para peserta juga mengikuti rangkaian acara dengan penuh antusias. Acara juga dihadiri Kasubdit Satpam Polda Sumut dan Manager LSP ABUJAPI.

(HEN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi