Pembangunan MCK untuk Kebutuhan Masyarakat

Pembangunan MCK untuk Kebutuhan Masyarakat
Pembangunan MCK (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Selatan - Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Tapanuli Selatan (Tapsel) mulai melakukan pembangunan 3 unit fasilitas sanitasi MCK (Mandi, Cuci, Kakus) Komunal di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

Pembangunan MCK ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Kepala Desa Sanggapati Sulaiman Sinaga, Manajer TPL Heddy Panjaitan didampingi Staff Humas Juliandri Hutabarat, dan Koordinator Community Development (CD) Aya dan Staff CD, Jhony Sitohang.

Staff CD TPL Jhony Sitohang mengatakan, pembangunan sanitasi/MCK ini dalam rangka untuk mencegah stanting dan mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Pembangunan MCK ini untuk menyiapkan sumber daya manusia yang sehat dan anak-anak di Kabupaten Tapanuli Selatan terhindar dari stunting," terang Jhony, Sabtu (30/6).

Kepala Desa Sanggapati Sulaiman Sinaga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak TPL yang telah mewujudkan pembangunan fasilitas sanitasi MCK.

“Kami mengapresiasi TPL yang telah merealisasikan pembangunan MCK karena dengan adanya ini masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari sehingga dapat menciptakan warga masyarakat yang sehat," pungkasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi