Ketua BSPPL Palas: Putra Mahkota - Achmad Fauzan Figur Peduli Santri dan Pondok Pesantren

Ketua BSPPL Palas: Putra Mahkota - Achmad Fauzan Figur Peduli Santri dan Pondok Pesantren
Putra Mahkota - Achmad Fauzan Figur Peduli Santri dan Pondok Pesantren. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pasangan bakal calon bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan - H Achmad Fauzan Nasution, dinilai sebagai figur yang sangat dekat dan peduli terhadap kaum santri dan pondok pesantren.

Sehingga tidak heran bila Putra Mahkota Alam Hasibuan diberi gelar penghormatan sebagai sahabat santri pada puncak peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) tingkat Padanglawas 2023.

"Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Putra Mahkota Alam Hasibuan dan Achmad Fauzan Nasution adalah sosok yang sangat dekat dengan kaum santri dan pondok pesanteren," kata Ketua Badan Silaturrahim Pondok Pesanteren Padanglawas (BSPPL) H Fauzan Hamidi Hasibuan, Jumat (5/7).

Fauzan Hamidi Hasibuan yang juga Pimpinan Pondok Pesanteren Ja'fariyah Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun ini menyebutkan, jika seseorang sudah dekat dengan santri dan pondok pesanteren, berarti otomatis sudah dekat dengan para ulama dan tuan tuan guru.

Putra Mahkota Alam saat bertemu dengan ulama di Padanglawas.
Sebab tuan guru dan ulama itu tempatnya adalah di pondok pesanteren.

"Kita sangat berterima kasih dua putra terbaik Padanglawas yang peduli terhadap santri dan ulama ini mau mencalonkan diri pada Pilkada Padanglawas," kata Fauzan Hasibuan.

Fauzan mencontohkan, kepedulian Putra Mahkota terhadap santri dan ulama sudah terbukti dengan pemberdayaan dan penguatan para santri dan ulama melalui peringatan Hari Santri Nasional di Padanglawas.

"Belum pernah sejarahnya peringatan Hari Santri Nasional tingkat Padanglawas sebesar dan semeriah tahun lalu, dan itu terlaksana alhamdulillah berkat dukungan saudara Putra Mahkota Alam Hasibuan," tegas Fauzan.

Malah untuk tingkat provinsi dan nasional ikut memuji dan mengucapkan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan HSN di Padanglawas.

"Ini tentu satu kebanggan dan kemajuan bagi kaum santri dan pondok pesanteren khususnya di Padanglawas," sebut Fauzan Hasibuan.

Selain itu tambah Fauzan Hasibuan, figur calon wakil bupati Achmad Fauzan Nasution yang berpasangan dengan Putra Mahkota Alam Hasibuan, bukan orang asing bagi kaum santri dan pondok pesantren.

Achmad Fauzan Nasution adalah salah satu pimpinan pondok pesanteren terbesar di Padanglawas.

"Siapa yang tidak kenal figur Achmad Fauzan Nasution, memiliki jam terbang yang mumpuni dan memiliki banyak penggemar khususnya jamaah pengajian," tegas Fauzan Hamidi Hasibuan.

Tampilnya pimpinan pondok pesanteren dalam Pilkada Padanglawas tambah Fauzan, menjadi angin segar bagi dunia pesanteren dan kaum santri.

"Kalau pimpinan pondok pesanteren yang menjadi pemimpin kita di Padanglawas, insya Allah nasib dan pemberdayaan terhadap santri dan pondok pesanteren otomatis akan diperhatikan," sebut Fauzan.

Untuk itu ia menilai, figur Putra Mahkota dan Achmad Fauzan Nasution adalah perpaduan dua tokoh yang akan mampu memberkan yang terbaik untuk kemajuan Padanglawas.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi