Toyota Rush Tertemper Kereta Api di Deliserdang, 6 Tewas dan 1 Kritis

Toyota Rush Tertemper Kereta Api di Deliserdang, 6 Tewas dan 1 Kritis
Toyota Rush Tertemper Kereta Api di Deliserdang, 6 Tewas dan 1 Kritis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Mini bus Toyota Rush tertemper kereta api di perlintasan tanpa palang pintu, di Desa Pagar Jati, Lubukpakam, Desa Sumberjo, perbatasan Kecamatan Pagarmerbau, Kabupaten Deliserdang, Minggu (21/7).

Akibatnya, 7 orang penumpang yang ada di dalam mini bus, 6 orang meninggal dunia dan 1 kritis. Untuk korban kritis, saat ini dalam penanganan pihak medis.

Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Budiono Saputro, yang dikonfirmasi melalui Kanit Laka, Iptu Robertus Gultom, membenarkan peristiwa tersebut.

“Ya, sudah ditangani, korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Amri Tambunan, sedangkan korban kritis dibawa ke RS Sari Mutiara Lubukpakam,” jelasnya.

Adapun korban meninggal Ramses Manullang (51), Gabriella Dwiyana Manulang (28), Sarah Tabita Manulang (26), Yohanes Manulang (24), David Junior Manulang (22).

Sementara Herawaty Manurung (52), istri Ramses Manullang saat ini masih ditangani medis, semuanya warga Desa Sumberjo, Kecamatan Pagarmerbau, Deliserdang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa berawal dari lereta api penumpang Sri Bilah KA U51A dari arah Rantauprapat menuju Medan yang mengangkut penumpang melewati perlintasan Dusun I, Desa Pagar Jati, Lubukpakam.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, saat bersamaan 1 unit mobil Toyota Rush warna hitam dengan muatan 7 orang dari Desa Sukamandi Hulu, Pagarmerbau mengarah ke Desa Pagar Jati, Lubukpakam, sehingga terjadi kecelakaan.

Mobil Toyota Rush warna hitam terseret sepanjang lebih kurang 30 meter dan jatuh ka areal persawahan warga. Mendapat laporan, personel Polsek Lubukpakam dan Sat Lantas Polresta Deliserdang menuju TKP untuk melakukan pertolongan, dan mengamankan barang bukti.

“Tadi warga sekitar ikut membantu mengevakuasi korban yang berada di persawahan,” pungkas Robertus.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi