DPD, DPK, dan DPDes BKPRMI se-Sumut Antusias Sukseskan Munas ke-14 di Medan

DPD, DPK, dan DPDes BKPRMI se-Sumut Antusias Sukseskan Munas ke-14 di Medan
DPD, DPK, dan DPDes BKPRMI se-Sumut Antusias Sukseskan Munas ke-14 di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Seluruh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) sampai Dewan Pengurus Desa (DPDes) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sangat antusias untuk menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 organisasi yang dipimpin Datuk Said Aldi Al Idrus.

Untuk diketahui, Munas ke-14 BKPRMI akan diselenggarakan di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, yang dimulai hari Rabu-Sabu tanggal 7-10 Agustus 2024, dan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Medan.

Antusias dari DPD, DPK dan DPDes BKPRMI ini dibuktikan dengan kinerja yang telah dilakukan seluruh kader sejak awal Juli 2024 kemarin, seperti pemasangan spanduk dan baliho pelaksanaan Munas ke-14 disudut hingga pusat Kota Medan.

Tak hanya itu, para kader pun juga berkoordinasi dan melakukan silaturahmi dengan para pejabat di tingkat provinsi, daerah hingga kecamatan dengan minta para petinggi pemerintahan untuk memberikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Munas ke-14 BKPRMI ini.

Merespons antusias dalam menyukseskan Munas ke-14 BKPRMI ini, Ketua Umum DPD BKPRMI Deliserdang, M Teguh Suhada lubis, usai rapat koordinasi Pengurus BKPRMI Deliserdang, saat dikonfirmasi wartawan di Medan, Minggu (28/7), mengapresiasi girah dan semangat kader yang terus bekerja turun ke lapangan demi terlaksananya perhelatan nasional BKPRMI ini.

Sebab, lanjut Teguh, selain menggelar Munas, BKPRMI juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Festival Pantun Nusantara, Jambore Remaja Masjid se-ASEAN, Pameran Kerajinan Remaja Masjid, Festival Mars BKPRMI dan musik-musik religi.

“Tak hanya itu, dalam rangkaian Munas ke-14 BKPRMI itu juga nantinya akan diselenggarakan kegiatan sosial dan kemanusiaan berupa bantuan kepada kaum dhuafa, dan juga anak yatim se-Kota Medan dan Deliserdang,” imbuh Teguh, yang juga didampingi Ketua MPD BKPRMI Deliserdang, Zailani Dalimunte.

Seluruh Kader BKPRMI se-Indonesia berharap, dengan terlaksanakan Munas ke-14 ini nantinya BKPRMI dapat meneruskan program berkelanjutan yang selama ini telah diatur dan dikemas dengan baik oleh Datuk Said Aldi Al Idrus yang program tersebut sangat bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045. Selain itu, juga tetap melaksanakan pembinaan generasi qurani yang sampai saat ini masih berjalan dan telah dirasakan manfaatnya oleh anak-anak muda Islam.

“Terakhir, mewakili DPD BKPRMI se-Indonesia mengucapkan terima kasih kepada abangda Said Aldi Al Idrus yang telah mendukung saya dalam memimpin organisasi ini selama 2 periode, yang meletakkan dasar dan nilai-nilai kemasjidan yang kukuh, semoga dengan pelaksanaan Munas ke-14 ini nantinya, terpilih sosok Ketua Umum yang lebih baik dan mumpuni dan bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Zailani Dalimunte, yang merupakan putera daerah Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, yang berhasil dan sukses menjalani organisasi di kancah nasional.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi