Tokoh Konstruksi Sumut ke Jakarta, Pertanyakan PSN di Sumut

Tokoh Konstruksi Sumut ke Jakarta, Pertanyakan PSN di Sumut
Tokoh Konstruksi Sumut ke Jakarta, Pertanyakan PSN di Sumut. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Ingin kejelasan mengenai pembangunan berkaitan konstruksi di Sumut khususnya yang masuk dalam pekerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN), sejumlah pengurus konstruksi Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Sumut, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sumut bertolak dari Medan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Jakarta, Selasa (30/7).

"Kami ingin mendapat penjelasan mengenai pembangunan di Sumut yang masuk dalam pekerjaan proyek strategis nasional (PSN)," ujar Sekretaris Gapeksindo Sumut, Josh Fereira Pangaribuan saat dihubungi Rabu (31/7).

Menurutnya, selain ke Kementerian PUPR, pihaknya punya agenda memberi informasi ke instansi penegakan hukum.
Sudah dijadwalkan.

Sebelum bertolak, ia dan Ketua Gapeksindo Sumut Jimmy Fryson Simbolon berangkat bersama Sekum Gapensi Sumut Syamsuddin Waruhu alias Ucok Cardon yang juga Wakil Ketua Umun Kadin Sumut Bidang Infrastruktur dan PUPR, serta TM Pardede dan Oki Marpaung sudah bertemu dengan Ketua Kadin guna mendapat masukan untuk langkah ke depan dalam memastikan progres pembangunan konstruksi di Sumut.

Dalam kegiatan itu, Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut, Firsal Dida Mutyara, menerima masukan mengenai persoalan yang lebih lima tahun dirasakan pegiat konstruksi yang dimarjinalkan.

"Terima kasih atensi Kadin Sumut yang juga memikirkan nasib pegiat konstruksi. Kami ingin berpartisipasi lebih maksimal dalam pembangunan Sumut," tambahnya seraya menyampaikan selain hendak ke Kementerian PUPR juga diagendakan ke KPK dan Kejaksaan Republik Indonesia untuk menyampaikan mengenai karut-marut pembangun kostruksi di Sumut.

"Akan bergabung juga sejumlah profesional muda bidang konstruksi yang berwadah dalam #EraGapeksindoMuda," tambah Josh Fereira Pangaribuan.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi