Tim PKK Langkat Diharap Sukseskan Pembangunan Daerah

Tim PKK Langkat Diharap Sukseskan Pembangunan Daerah
Pejabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, saat kegiatan pelatihan pengelolaan program dan penyuluhan (LP3) bagi TP.PKK Kabupaten dan TP.PKK kecamatan se-Kabupaten Langkat, Jumat (2/8) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Pejabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, membuka kegiatan pelatihan pengelolaan program dan penyuluhan (LP3) bagi TP.PKK Kabupaten dan TP.PKK kecamatan se-Kabupaten Langkat, Jumat (2/8).

"Selain mitra strategis, TP PKK turut juga mensukseskan pembangunan daerah. Saya mengapresiasi dukungan dan kerjasama seluruh perangkat daerah dan tim yang telah terjalin baik selama ini," kata Faisal.

Dia menegaskan Pemerintah daerah akan terus mendukung setiap program kerja dalam menciptakan sinergitas dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.

Ketua panitia kegiatan, Erlli Auzai, menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi ketua TP.PKK Kecamatan dan unsur pengurus lainnya.

"Ilmu yang diperoleh akan diteruskan kepada ketua TP.PKK desa dan kelurahan di wilayah kerja masing-masing dan peserta pelatihan terdiri dari 53 anggota dari Kabupaten Langkat dan 161 anggota kecamatan, dengan total 214 peserta," ucap Erlli.

Penjabat Ketua TP.PKK Langkat, Uke Retno Wahyuni, menekankan pentingnya peran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa. Menurut dia, peran keluarga, khususnya kaum perempuan, adalah sebagai pendidik sekaligus motivator bagi keluarganya.

"Partisipasi ini membutuhkan skill atau figur seorang ketua sebagai pimpinan yang mampu mempengaruhi rekan-rekan kerjanya," ujar Uke.

Uke berharap pelatihan ini dapat memberikan bekal berharga bagi para peserta dalam meningkatkan kinerja tim penggerak PKK di tengah-tengah masyarakat, serta menjadi kontribusi nyata dalam pembangunan daerah Kabupaten Langkat

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi