Jalinsum di Palas Ditambal Sulam

Jalinsum di Palas Ditambal Sulam
Tambal sulam Jalinsum di beberapa titik di  Padanglawas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara melakukan tambal sulam badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang berlubang di wilayah Kabupaten Padanglawas (Palas).

Informasi yang dihimpun, Kamis (22/8), aktivitas kegiatan pekerjaan tambal sulam di sepanjang Jalinsum di Palas dilakukan terhadap lubang-lubang yang ada di badan jalan.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala UPT Gunungtua, Rasuli Siregar, ST membenarkan, kegiatan tambal sulam jalanan berlubang di Kabupaten Palas sudah berjalan beberapa minggu ini.

Kegiatan dimulai dari Gunungtua, simpang Portibi hingga Sibuhuan, yang selanjutnya diteruskan hingga ke perbatasan Kecamatan Hutaraja Tinggi dengan Rokan Hulu Riau.

"Pekerjaan tambal sulam dan perbaikan jalan berlubang itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan, karena menghindarkan jalanan berlubang," ungkap Rasuli.

Ditambahkan, ruas jalinsum yang berlubang ada dibeberapa titik badan jalan antara Sibuhuan menuju Ujung Batu, Kecamatan Sosa, terus dikebut pekerjaan tambal sulamnya agar tidak semakin rusak parah.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi