Risky Cahyadi, Fotografer Media Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 Jadi Idola Atlet Gulat

Risky Cahyadi, Fotografer Media Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 Jadi Idola Atlet Gulat
Risky Cahyadi, Fotografer Media Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Risky Cahyadi tidak menyangka tugas yang diembannya sebagai Fotografer Media Offisial PON XXI Aceh-Sumut 2024 dari Pewarta Foto (PFI) Medan, menjadi perhatian para atlet yang bertanding di Cabor Gulat, di GOR Binjai.

Foto-foto jepretan yang dihasilkannya membuat Risky menjadi perbincangan di kalangan para atlet gulat, baik atlet gulat putri maupun putra. Sejak hari pertama hingga keempat Cabor Gulat berlangsung, ponslenya tidak berhenti menerima pesan WhatsApp (WA).

Risky awalnya sempat heran, pesan-pesan yang masuk ke WA-nya tersebut tidak tersimpan di kontak gawainya. Ternyata setelah di cek, pesan-pesan tersebut datang dari para atlet yang telah berlaga, dan meminta foto.

“Awalnya, bingung, nomor siapa, tapi saat saya baca, pesan-pesan yang masuk kebanyak meminta foto kepada saya,” kata Risky di Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Gulat, GOR Binjai, Kamis (19/9).

Tanpa pikir panjang, dan secara sukarela, serta sebagai bentuk dukungannya dari sisi profesinya sebagai fotografer, Risky memberikan saja foto-foto atlet yang meminta kepadanya. Bagi Risky, sebaik-baiknya karya adalah yang bermanfaat bagi orang laing.

“Kalau dari hari pertama sampai hari keempat ini, sudah ada puluhan atlet gulat yang minta foto mereka ke saya. Sembari tugas saya sebagai Fotografer Media Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 tetap jalan,” ungkapnya.

Risky Cahyadi bukan fotografer sembarangan. Fotografer Freelancer Media Asing ini merupakan Ketua PFI Medan, dan sudah banyak menghasilkan karya dan memenangkan berbagai kompetisi tingkat nasional, bahkan internasional.

Tak bisa dipungkiri, foto-foto yang dihasilkan selama pertandingan Cabor Gulat PON XXI di GOR Binjai berlangsung mendapat perhatian atlet, hingga menjadi perbincangan. Ibarat kata, Risky mendadak jadi idola para atlet gulat PON XXI di GOR Binjai.

Diungkapkan Risky, atlet-atlet gulat yang meminta fotonya kebanyakan yang meraih medali, baik Emas, Perak, dan Perunggu. Seperti Candra Marimar dari Jatim, Agus Setia Budi dan Agus Setia Bakti dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kemudian ada juga Kharisma Tantri Herlina dari Jawa Barat (Jabar), dan masih banyak lagi yang Risky sendiri juga tidak bisa menghitung karena banyaknya.

“Intinya, saya ikhlas, kasih yang terbaik untuk atlet. Tapi, tidak hanya untuk Cabor Gulat ini, kemarin saat saya motret Cabor Voli, juga banyak atlet yang minta ke saya. Saya kasih free aja,” pungkasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi