Optimalisasi Layanan Tol Medan-Binjai, Hakaaston Refreshment Training Petugas

Optimalisasi Layanan Tol Medan-Binjai, Hakaaston Refreshment Training Petugas
Optimalisasi Layanan Tol Medan-Binjai, Hakaaston Refreshment Training Petugas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hakaaston (HKA) Ruas Medan-Binjai terus mengoptimalkan pelayanan lalu lintas dan transaksi di jalan tol ruas Medan-Binjai.

Optimalisasi layanan ini tidak hanya dengan meningkatkan sarana dan prasana di jalan tol, namun juga melalui kegiatan 'Refreshment Training Petugas Layanan Ruas Medan-Binjai' yang dilaksanakan selama 2 hari di Le Polonia Hotel Medan, pada 23-24 September 2024.

Kegiatan ini diikuti antusias petugas layanan tol dengan tujuan untuk mendongkrak semangat kerja dalam mewujudkan layanan prima. Para petugas yang ikut dibekali sejumlah materi diantaranya Layanan Prima, Layanan Lalu Lintas dan Transaksi, QHSSE, serta Safety Driving.

Project Manager Ruas Medan-Binjai, Rizki Suciningtyas mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menyegarkan dan meningkatkan kompetensi personil layanan dalam menjalankan tugasnya secara prima.

"Kita harapkan petugas kita bisa melayani pengguna jalan dengan prima, dimana dalam 2 hari penyelenggaraan ini ada 110 orang petugas kita yang mengikuti kegiatan," jelasnya, Kamis (26/9).

Hal senada juga disampaikan General Manager Teknik Operasi dan Pemeliharaan Medan Binjai Toll, Peri Joni, bahwa refreshment perlu dilakukan agar petugas dapat memberi layanan prima sehingga tercapainya kepuasaan pelanggan.

"Saya kira ini menjadi penting ya, karena dengan melakukan refreshment training petugas kita akan tersegarkan kembali akan tugas dan tanggung jawabnya sesuai SOP sehingga pengguna jalan pun bisa merasakan aman dan nyaman serta kembali menggunakan Tol Medan-Binjai," jelas Peri Joni, usai mengisi materi Layanan Prima.

Salah seorang peserta Anang Idris mengatakan pihaknya mengaku senang mendapatkan pelatihan karena dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan kerja.

"Pastinya kita senang dengan kegiatan seperti ini. Selain pelayanan kita prima, kita juga mendapat materi QHSSE dan Safety Driving untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya keselamatan dalam berkendara apalagi kita yang bertugas di jalan tol," ujar Anang.

Tidak hanya Refreshment Training, Pengelola Jalan Tol Medan-Binjai juga akan melaksanakan pelatihan penyelamatan (Rescue) dan Safety Driving di Gerbang Tol Semayang.

Medan Binjai Toll terus mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, memastikan kondisi kendaraan dan fisik baik sebelum melakukan perjalanan.

Kemudian, memastikan saldo E-Toll cukup saat melintas di jalan tol Medan-Binjai agar mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang keluar tol serta perbaharui informasi lalulintas tol Medan-Binjai melalui aplikasi Astoll by HKA.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi