UTND Medan Hadirkan Kebijakan Baru, Berikan Potongan Biaya Kuliah bagi Alumni

UTND Medan Hadirkan Kebijakan Baru, Berikan Potongan Biaya Kuliah bagi Alumni
UTND Medan Hadirkan Kebijakan Baru, Berikan Potongan Biaya Kuliah bagi Alumni (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Guna mewujudkan keterjangkauan biaya kuliah agar masyarakat dapat memperoleh pendidikan tinggi, Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) Medan menghadirkan kebijakan baru dengan memberikan potongan biaya kuliah pada Program Studi (Prodi) Magister Farmasi bagi alumni Sarjana Farmasi UTND Medan dan lulusan Apoteker UTND Medan.

Program tersebut disampaikan langsung Rektor UTND Medan Dr Irwan Agusnu Putra, SP, MP saat serah terima jabatan ketua prodi di aula kampus tersebut, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, rektor menyampaikan UTND Medan telah memiliki tiga Prodi Magister, yaitu Magister Farmasi, Magister Manajemen dan Magister Hukum.

Saat melaksanakan kegiatannya, UTND Medan membuat kebijakan arif dengan memberi potongan biaya kuliah bagi alumni lulusan sarjana farmasi di UTND Medan yang mendaftar sebagai mahasiswa Prodi Magister Farmasi UTND Medan.

“Seluruh perguruan tinggi harus mewujudkan cita bangsa ini guna mendukung warga negara yang kita ketahui bersama, memiliki potensi dan kemampuan akademik baik skala nasional maupun internasional,” sebutnya, Rabu (2/10).

Untuk itu, katanya, UTND sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang didirikan sejak 1956 harus hadir memberikan kemudahan bagi alumni lulusan Prodi Farmasi dan lulusan Apoteker UTND Medan dengan kebijakan pemotongan biaya kuliah. Diharap dapat menjangkau alumni yang mengalami hambatan biaya melanjutkan pendidikan tinggi di tingkat magister farmasi.

Saat itu, Rektor UTND Medan menyerahkan jabatan kepada Cindy Yolanda, S.Pd, M.Si sebagai Penjabat sementara (Pjs) Ketua Prodi Sarjana Bisnis Digital; Legito, ST, M.Kom sebagai Pjs Ketua Prodi Sarjana Informatika; Supran Hidayat Sihotang, S.Si, M.Si sebagai Ketua Prodi Ilmu Biomedis, dan Puji Chairul Sabila, S.Kom, M.Kom sebagai Ketua Prodi Sarjana Sistem Informasi. Acara dihadiri Wakil Rektor 1 UTND-Medan Dr. Apt. Eva Sartika Dasopang, MSi dan Wakil Rektor 2 UTND Medan Salman, SSi, M.Far.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor 2 UTND Medan Salman S.Si M.Far mengucapkan selamat kepada para ketua prodi dan diharapkan memberikan pelayan terbaik bagi mahasiswa/mahasiswi sehingga prodi di UTND Medan semakin bermutu dalam dunia pendidikan tinggi.

Dikatakan, saat ini biaya pendidikan Prodi Magister Farmasi Rp19.800.000.- bagi kelas umum dengan pilihan kelas hybrid dan online. Melalui kebijakan pemotongan biaya kuliah, alumni membayar biaya kuliah Rp9.000.000 per semester dan bisa dicicil Rp1.500.000 per bulannya.

Dengan demikian, sebutnya, seluruh alumni lulusan Sarjana Ilmu Farmasi UTND-Medan dan lulusan Apoteker UTND-Medan dapat melanjutkan pendidikan di jenjang magister farmasi dengan biaya kuliah terjangkau. “Hal tersebut dilakukan UTND Medan untuk menghasilkan lulusan bermutu yang mampu secara aktif mengembangkan potensinya dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

(HEN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi