UISU Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan 17 Dosen Baru

UISU Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan 17 Dosen Baru
UISU Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan 17 Dosen Baru (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) secara resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 17 dosen tetap baru dalam acara yang digelar di auditorium Yayasan UISU pada Senin (30/9) lalu. Acara ini menandai langkah penting dalam pengembangan sumber daya manusia di UISU.

Ketua Panitia Penerimaan Dosen Tetap Yayasan UISU, Dr. Dani Sintara, SH, MH, menjelaskan bahwa pengangkatan ini merupakan hasil dari seleksi ketat yang melibatkan pihak ketiga.

"Proses seleksi terdiri atas delapan tahapan, dimulai dari pendaftaran pada 12-24 Agustus 2024, seleksi berkas, ujian tertulis, tes kompetensi, hingga wawancara," ungkapnya.

Dari 129 pelamar, hanya 82 orang yang berhasil lulus seleksi berkas. Mereka lalu melanjutkan ke tahap ujian tertulis pada 31 Agustus dan berbagai tes lain, sebelum akhirnya 17 orang dinyatakan lulus pada 12 September 2024.

Dani juga menyoroti pentingnya pengangkatan dosen ini, terutama mengingat masih adanya kekurangan tenaga pengajar, terutama di Sekolah Tinggi Agama Islam UISU Pematang Siantar.

"Kami perlu menambah tenaga dosen agar kualitas pendidikan di UISU semakin meningkat," katanya.

Daftar dosen yang menerima SK meliputi Aprili Yanti, Rahmawati, Aras Firdaus, Muhammad Akhir, dan sejumlah nama lainnya yang berasal dari berbagai disiplin ilmu, termasuk Pendidikan Agama Islam dan Agribisnis.

Selain itu, berdasarkan pemetaan di bidang organisasi dan sumber daya manusia, juga dibutuhkan 6 dosen di STAI UISU Pematang Siantar. Mereka yang terpilih untuk mengisi posisi tersebut di antaranya Fatimah Yanti Sinaga dan Irfan Fauzi.

Dani menegaskan komitmen para dosen yang diangkat, yang diharuskan untuk menandatangani pakta integritas. "Mereka wajib memenuhi target penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi," ujarnya.

Rektor UISU, Prof. Dr. Safrida, SE, MSi, menyambut baik kehadiran dosen-dosen baru dan berharap mereka dapat bekerjasama untuk meningkatkan kualitas UISU. Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU, Ir Indra Gunawan, MP, menyampaikan selamat kepada para dosen yang baru diangkat dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun UISU menjadi lebih baik.

Dengan pengangkatan ini, diharapkan UISU semakin siap memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi