Muscab Persatuan Insinyur Indonesia Kota Binjai dan Kabupaten Langkat

Muscab Persatuan Insinyur Indonesia Kota Binjai dan Kabupaten Langkat
Kegiatan Muscab PII untuk Kota Binjai dan Kabupaten Langkat di Aula Raja Inal Siregar, Binjai. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk Kota Binjai dan Kabupaten Langkat digelar di Aula Raja Inal Siregar, Binjai pada Sabtu (5/10/2024).

cara ini bertujuan untuk memisahkan kepengurusan antara PII Cabang Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, sehingga kedua daerah dapat lebih fokus dan mandiri dalam mengembangkan profesionalisme insinyur di wilayah masing-masing.

Ketua Panitia Muscab, Ir. Cholish, S.T., M.T. memimpin jalannya acara yang dihadiri para anggota dan pengurus PII. Dr. Ir. Trio Pahlawan, M.T., IPM, selaku Ketua PII Cabang Kota Binjai-Langkat periode 2021-2024. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya kolaborasi dan kontribusi insinyur dalam pembangunan daerah.

Sementara Ketua PII Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. Ahmad Perwira Mulia, M.Sc. yang membuka acara Muscab memberikan apresiasi atas terlaksananya acara ini dan berharap agar PII di tingkat cabang terus berperan aktif dalam memajukan dunia keinsinyuran di wilayah Sumatera Utara.

Dalam pemilihan pengurus baru, terpilih dua ketua yang akan memimpin PII di masing-masing cabang untuk periode 2024-2027, sebagai berikut:

Ketua PII Cabang Kota Binjai Periode 2024-2027: Assoc. Prof. Dr. Cut Nuraini, S.T., M.T, sedangkan Ketua PII Cabang Kabupaten Langkat Periode 2024-2027 : Dr. Ir. Ika Puji Hastuty, S.T., M.T.

Dengan terpilihnya kepengurusan baru ini, diharapkan PII di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam membangun infrastruktur dan industri, serta mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang keinsinyuran.

Selain itu, Dr. Ir. Trio Pahlawan, M.T., IPM, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PII Cabang Kota Binjai-Langkat, kini terpilih sebagai Ketua Harian Pengurus Wilayah (PW) PII Sumatera Utara untuk periode 2024-2027.

Acara Muscab berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Kepengurusan baru diharapkan mampu melanjutkan visi PII dalam meningkatkan profesionalisme insinyur serta memperkuat peran PII di masing-masing daerah.

(BARA)

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi