Legislator Asal Paluta Marwan Dasopang Jabat Ketua Komisi VIII DPR RI

Legislator Asal Paluta Marwan Dasopang Jabat Ketua Komisi VIII DPR RI
Legislator Asal Paluta Marwan Dasopang Jabat Ketua Komisi VIII DPR RI (Analisadaily.com)

Analisadaily.com, Paluta - Anggota DPR dari Fraksi PKB, Marwan Dasopang, terpilih menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI. Keputusan itu diambil dalam Rapat Komisi VIII DPR RI yang digelar Selasa (22/10).

Terpilihnya legislator asal Paluta menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI ini mendapat ucapan selamat dari Dewan Pembina PC IPNU Padanglawas Utara (Paluta) Alfin Syahrin Dasopang.

"Alhamdulillah, kita ucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Marwan Dasopang terpilih menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI," ucap Alfin.

Alfin sangat mengapresiasi sosok senator putra asli Paluta tersebut didapuk sebagai Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi urusan sosial, agama, kebencanaan, perlindungan anak, dan perempuan.

"Doa kami selalu agar Bapak Marwan Dasopang diberikan kesehatan dan kelancaran dalam tugasnya dari Allah SWT, sehingga dapat memberikan kontribusi penuh kepada tugas DPR RI di bidang komisi VIII, serta membantu perkembangan Dapilnya, khususnya daerah kelahiran Kabupaten Paluta," ungkapnya.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, Marwan Dasopang lahir pada 12 Juni 1972 di Pangikiran, Sumatera Utara. Ia menempuh pendidikan tingginya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara, Medan (1990).

Ia dibesarkan di lingkungan Nahdlatul Ulama, sehingga sangat akrab dengan beberapa organisasi kepemudaan NU. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua PMII Cabang Medan 1988-1989. Ia juga pernah menjadi Sekretaris Pengurus Wilayah GP Ansor Sumatera Utara 1990-1995.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi