Warriors in Purple Semangati Pasien Kanker

warriors-in-purple-semangati-pasien-kanker

Pulau Pinang, (Analisa). Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) me­nem­patkan penyakit kanker sebagai pem­bunuh nomor dua di dunia, terutama di negara berkembang. Penyakit tersebut berkaitan de­ngan lingkungan, gaya hidup, perilaku sehari-hari atau karena keturunan yang diakibatkan mutasi genetik yang diwariskan.

Demikian hal tersebut diungkapkan CEO Rumah Sakit Gleneagles Penang, Ivan Loh pada acara Warriors in Purple 2019 Night Run di Esplanade, Pulau Pinang, Malaysia, Sabtu (2/11).

Sebanyak 1850 peserta atau dalam even ini dinobatkan sebagai pejuang ikut berlari bersama sejauh 7,2 km dengan mengitari sejumlah jalan raya Pulau Pinang. Even lari yang telah dua kali diselenggarakan ini, dile­pas oleh pejabat setempat Chief Minister of Penang, Chow Kon Yeow bersama Ivan Loh dan COO Gleneagles Yong Zi Ling.

Ivan Loh mengatakan, acara ini untuk me­rayakan para penderita kanker yang sela­mat dan terus berjuang. Ini menunjukan du­kungan kita pada semangat juang mereka melawan penyakit ganas ini.

"Ini sangat menginspirasi, melihat begitu banyak orang dari semua lapisan masyarakat bergabung untuk tujuan yang baik. Kami memahami, menangani kanker sangat sulit", ucapnya.

"Warriors in Purple (Pejuang Ungu, red) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker dan pentingnya deteksi dini, destigmatisasi penyakit atau menangkal anggapan yang salah terhadap penyakit serta mendorong masyarakat menjalani gaya hidup sehat", jelasnya.

Sementara itu, Marketing Manager RS Gleneagles Aileen Foo menambahkan bahwa Gleneagles tidak hanya konsen mengejar keuntungan, namun kita lebih mementingkan perhatian kepada pasien kanker dan keluarga­nya yang dalam hal ini berupa dukungan dan semangat.

Tampak sejumlah dokter spesialis dian­taranya dr Shaun Khoo, dr Lee Wei Ching, dr Lai Yoon Kee, dr Ong Kim Poh, perawat dan staf rumah sakit berbaur bersama para lansia hingga anak-anak dalam kegiatan lari ini yang membawa tujuan yang baik dalam memerangi penyakit kanker. (jg)

()

Baca Juga

Rekomendasi