Jambore Remaja Masjid BKPRMI Sumut Akan Dibuka Wagubsu

Jambore Remaja Masjid BKPRMI Sumut Akan Dibuka Wagubsu
Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Medan) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Utara (Sumut) dijadwalkan menggelar Jambore Remaja Masjid se-Sumut. Kegiatan akan dibuka langsung Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan, didampingi Sekretaris, Amri Nasution, dan Wakil Ketua, Muhammad Asril, Senin (30/12) di Gedung PRSU Medan.

Dikatakan Zulchairi, kegiatan digelar di Area Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mulai 30 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

"Sudah kita mulai hari ini bakda zuhur dengan beberapa perlombaan. Insya Allah pembukaan akan dibuka Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah," katanya.

Menurut Zulchairi, jambore sengaja digelar mendekati akhir tahun agar remaja muslim tidak lagi merayakan tahun baru masehi secara berlebihan, yang terkadang menjurus ke sifat-sifat jahiliyah.

"Tahun Baru Islam ada, tapi terkadang kita kurang semangat menyambutnya. Jambore ini mudah-mudahan bisa mengurangi kegiatan-kegiatan jahiliyah," ucapnya.

Disampaikannya, jambore ke-3 BKPRMI Sumut ini merupakan refleksi remaja muslim terhadap apa yang sudah dilakukan terhadap kemaslahatan umat.

"Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi, pertemuan sesama kader BKPRMI se-Sumut. Menarik nafas yang sama untuk kemaslahatan umat yang lebih baik ke depan," terang Zulchairi.

Jambore juga diisi pembahasan mengenai kewirausahaan bagi kader-kader BKPRMI se-Sumut.

"Kita ingin menciptakan wirausahawan BKPRMI. Kami juga menggandeng Bank Sumut Syariah, PDAM Tirtanadi, dan beberapa BUMD lain," sebutnya.

Ketua Panitia, Diki Anugerah Panjaitan mengatakan, jambore akan diisi 14 cabang perlombaan. Di antaranya tabligh akbar, muzakarah, dan muhasabah.

"Pemenang akan diumumkan saat penutupan," Diki menandaskan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi