Kepala BNPB Akan Tinjau Banjir Jakarta dengan Helikopter

Kepala BNPB Akan Tinjau Banjir Jakarta dengan Helikopter
Helipad Graha BNPB (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Jakarta) - Menindaklanjuti banjir yang mengepung sebagian wilayah Sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan melakukan peninjauan.

Informasi diperoleh Analisadaily.com dari Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) BNPB, Agus Wibowo, peninjauan lokasi banjir untuk memastikan penanganan berlangsung dengan baik, cepat dan tepat.

“Rencana helikopter akan berangkat dari helipad Graha BNPB, Jalan Pramuka, Nomor 38, Jakarta Timur, pada pukul 13.30 WIB,” kata Agus, Rabu (1/1).

Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, mengingatkan kembali kepada BPBD DKI Jakarta dan sekitarnya agar lebih fokus kepada rencana yang sudah disusun dan dipresentasikan saat berkunjung pada hari Jumat (27/12) lalu.

“Pastikan posko yang ada diaktifkan dan dilengkapi dengan dapur umur, MCK dan sebagainya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ucap Doni.

Lebih lanjut Doni juga mengimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat aman jika tempat tinggalnya berpotensi banjir lebih besar.

“Utamakan nyawa selamat terlebih dahulu daripada harta,” imbaunya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, prioritas evakuasi untuk daerah DKI Jakarta di Kelurahan Cawang, Kelurahan Kayu Putih, dan Keluarahan Cakung.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi