Banjir Jakarta, Sejumlah Ruas Tol Ditutup Sementara

Banjir Jakarta, Sejumlah Ruas Tol Ditutup Sementara
Petugas keamanan mengevakuasi warga saat banjir menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Analisadaily (Jakarta) - Akibat banjir yang melanda Jakarta, jalan tol Semanggi-Jagorawi ditutup sementara. Begitu juga jalan tol Cikampek-Tanjung Priok.

"Upaya sedang dilakukan untuk pemompaan," kata petugas pengawas tol Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Erry Letika, dilansir dari Antara, Rabu (1/1).

Tidak hanya jalan tol di kawasan Cawang, Jakarta Timur, genangan air berkisar 30 sampai 50 Cm membuat kawasan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Perjalanan KRL Terganggu

Akibat hujan yang melanda Jakarta dan beberapa kawasan di sekitarnya menyebabkan banjir. Selain jalur tol, beberapa jalur kereta commuter line juga tidak bisa beroperasi akibat jalur terendam air.

"Akibat genangan air di sejumlah wilayah melewati permukaan rel, tidak aman untuk KRL melintas," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi