HIMPIM Bertekad Ciptakan Generasi Muda Inovatif

HIMPIM Bertekad Ciptakan Generasi Muda Inovatif
Ketum HIMPIM, Mutiara Nur Adinda (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Himpunan Pemuda Indonesia Maju (HIMPIM), Mutiara Nur Adinda menegaskan, pihaknya berkomitmen mendorong pemuda-pemudi agar bekerja keras dan kreatif di tengah dunia yang semakin dinamis.

"Kita komitmen menciptakan generasi muda yang inovatif," kata Adinda di Medan, Senin (6/1).

Selain itu, HIMPIM juga bertekad menyalurkan kreativitas dan apresiasi para pemuda-pemudi di Indonesia. Juga mendukung agar para pemuda di Indonesia bisa menciptakan kondisi yang lebih bersemangat.

"Potensi pemuda Indonesia harus disalurkan ke semua bidang," ujarnya.

Potensi tersebut termasuk di bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi produktif berdaya saing, pembangunan merata dan berkeadilan, serta kemajuan budaya mencerminkan kepribadian bangsa majemuk.

"Itu masuk program kita untuk menyalurkan aspirasi mereka, agar SDM di Indonesia juga tidak stagnan dan bisa dilihat oleh negara lain," ucapnya.

HIMPIM melihat potensi anak muda dalam ekonomi kreatif dan UMKM. HIMPIM juga mendukung pengembangan UMKM dalam menyalurkan serta promosi produk.

HIMPIM baru saja deklarasi kepengurusannya hari Jumat (3/1) di Ballroom Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau, Medan.

Adinda bersama Sekjen, Dienis Haning Safitri, serta Bendahara Umum, Dhany Revialdy Amrin, dan Benny Ridwan selaku Ketua Dewan Penasihat HIMPIM, hadir di acara deklarasi.

Adinda menyebut, Kota Medan dipilih sebagai tempat deklarasi karena masyarakat, terutama pemuda Medan dikenal dinamis dan aktif dalam pergerakan nasional. Diharapkan terus berkembang sampai ke ujung timur Indonesia.

"Saya mengajak semua generasi muda Indonesia untuk berhimpun, bahu- membahu, bekerja keras mewujudkan cita-cita bangsa, se-irama dengan pemerintahan Pak Jokowi," ajak Adinda.

Dalam pidato sambutan, Sekjen Umum HIMPIM, Deinis Haning Safitri mengatakan, himpunan terwujud karena rasa tanggung jawab pemuda-pemudi mendorong tumbuhnya Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju.

"Sesuai dengan cita-cita pendiri republik dan pemerintah yang bekerja keras dalam mewujudkannya," sebut Deinis.

Baca Juga

Rekomendasi