Brightlock, Kunci Pintar Menggunakan Cahaya Smartphone

Brightlock, Kunci Pintar Menggunakan Cahaya Smartphone
Brightlock (Ubergizmo)

Analisadaily.com, Las Vegas - Dalam Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas Convention Center, Nevada, Amerika Serikat, sejumlah perusahaan menawarkan produk kunci pintar.

Brightlock merupakan kunci pintar yang paling menarik perhatian pengunjung. Pasalnya pengguna bisa memakai smartphone-nya untuk membuka kunci.

Untuk menggunakannya, Brightlock hanya perlu melihat cahaya smartphone Anda. Perangkat ini diutamakan bagi kalangan bisnis dan perusahaan besar.

Brightlock diciptakan untuk menggantikan kunci manual, menyederhanakan proses manajemen akses, memangkas biaya dan memberikan kontrol yang lebih baik dari akses ke gedung Anda.

Di stand Havr, pengunjung bisa menyaksikan demo pembukaan Brightlock dengan smartphone menggunakan LiFi. Setelah smartphone mengirimkan cahayanya ke dalam silinder, sistem langsung bekerja sehingga kunci terbuka.

Menurut informasi dari Ubergizmo, Selasa (14/1), perangkat ini dinilai sangat aman. Itulah mengapa angkatan bersenjata Perancis dan Inggris juga memakainya.

Pemasangannya juga sangat mudah karena silinder Brightlock relatif standar. Hanya perlu beberapa menit untuk menginstal.

Havr mengembangkan teknologi komunikasi LiFi dan bermitra dengan Thirard, produsen kunci berpengalaman untuk mengembangkan Brightlock.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi