AJI Medan Buka Kelas Menulis Feature dan Opini

AJI Medan Buka Kelas Menulis Feature dan Opini
Peserta sedang mendengarkan paparan materi dari salah satu narasumber, Truly Okto Purba, Kamis (16/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan membuka Kelas Jurnalistik di Sekretariat AJI Medan, Jalan Mandolin 50B.

Kelas pertama dimulai pada Rabu (15/1/2020). Dalam kelas pertama ini, Truly Okto Purba, sebagai salah satu narasumber dari AJI Medan, memberikan materi tentang menulis feature.

Koordinator Divisi Pendidikan AJI Medan, Randy Hutagaol, mengatakan Kelas Jurnalistik ini digelar untuk mengasah minat dan potensi anak muda di bidang jurnalistik.

"Kelas Jurnalistik yang diikuti para mahasiswa ini juga bertujuan untuk menyiapkan calon-calon jurnalis yang berkompeten," ucap Randy Hutagaol.

Randy mengatakan, Kelas Jurnalistik tahap pertama ini terdiri dari dua kelas yaitu, kelas Menulis Feature dan Opini.

"Ini tahap pertama. Saat ini masih kita batasi jumlah peserta, masing-masing kelas hanya sepuluh peserta," tuturnya.

Melihat perkembangan jurnalis yang sangat dinamis, AJI Medan akan menghadirkan kelas-kelas dengan materi termuktahir yang dibawakan oleh pengajar yang berpengalaman.

"Ke depan akan kita update (Kelas Jurnalis AJI Medan) dengan isu digital, mungkin bisa mobile jounalism, jurnalisme data, atau pembuatan video yang saat ini sangat diminati kaum muda, " tambahnya.

Randy mengatakan, bagi yang berminat mengikuti Kelas Jurnalistik dapat terus memantau informasi pendaftaran di Facebook dan Instagram AJI Medan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi