Lima Tim Tak Terkalahkan Sepanjang Musim

Lima Tim Tak Terkalahkan Sepanjang Musim
AC Milan, Arsenal dan Juventus (Fox Sports)

Analisadaily.com, Inggris – Akhir-akhir ini, ada banyak pecinta sepakbola kembali menyinggung tim-tim elit sepakbola Eropa yang tidak pernah menelan kekalahan sepanjang musim pertandingan.

Perbincangan itu muncul tentu karena saat ini, salah satu tim terbaik dunia, yaitu Liverpool, digadang-gadang bakal mengikuti rekor-rekor tim lainnya, yang tidak pernah merasakan pil pahit itu selama satu musim.

Tercatat, hingga pekan ke-23 yang sudah dilakoni tim besutan Jurgen Klopp itu, mereka belum terkalahkan, bahwa The Reds saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier Leaegue, yang sudah mengoleksi 67 poin, selisih 16 poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Apakah Liverpool bisa mempertahankan kemenangannya ini, dan mengikuti tim lainnya, tentu akan diketahui pada sisa pertandingannya musim ini.

Dilansir dari Fox Sports, Jumat (24/1), akan tetapi, ada lima tim yang pernah membanggakan karena tidak pernah kalah dalam satu musim, dan akhirnya merebut gelar juara, di antaranya sebagai berikut:

Arsenal

Sepuluh tahun pertama Arsene Wenger di Arsenal dipenuhi dengan trofi, dan dia tidak dapat membantah, bahwa yang paling manis di antara masanya adalah ketika meraih trofi emas Premier League 2003-04. Pasalnya, di musim itu, ia bersama anak asuhnya menjadi tim yang tidak pernah kalah.

Itu adalah kampanye The Gunners yang akhirnya mewujudkan impian mereka, namun mengamankan gelar dengan 26 kemenangan dan 12 seri. Sebuah prestasi yang hebat yang belum bisa disaingi di Inggris. Tetapi Jurgen Klopp pasti bermimpi bisa seperti itu.

Juventus

Musim pertama Antonio Conte di Juventus menghasilkan Scudetto dan untuk membuatnya lebih istimewa, timnya pergi musim tanpa terkalahkan pada 2011-2012. Saat itu, AC Milan menjadi pesaing kuatnya, tapi akhirnya gelar dimenangkan Si Nyonya Tua dengan hanya satu pertandingan tersisa.

Celtic
Celtic

Brendan Rodgers datang ke Celtic dengan maksud untuk membangun kembali reputasinya dan dia melakukannya dengan gaya tertentu pada 2016-17. Ia pun melihat Celtic membuat lagu mereka sendiri tentang 'Invincibles' Arsenal.

Klub menyelesaikan treble-memenangkan domestik baik piala dan gelar liga, itu juga dengan persentase kemenangan hampir 90 persen. Tim Rodger menyelesaikan musim dengan 106 poin, dan menciptakan sejarah sebagai tim Skotlandia pertama yang mencapai prestasi.

AC Milan

Ajax Amsterdam
Fabio Capello membawa AC Milan meraih juara Serie A Italia pada 1991-1992 setelah menang 22 dan imbang 12 untuk menyelesaikan dengan 56 poin.

Ajax Amsterdam

AFC Ajax menjadi tim Belanda pertama dan satu-satunya yang pergi sepanjang musim Eredivisie tak terkalahkan ketika anak-anak muda, seperti Louis Van Gaal mengklaim ganda Eropa pada tahun 1994-1995.

Pemain muda dengan orang-orang seperti Seedorf, Van Der Sar dan saudara Koeman, Ajax mempraktikkan sepak bola bebas mengalir yang sering dikaitkan dengan mereka, mencetak 106 gol dan hanya kebobolan 28 gol. Tim kemudian mengklaim dua gelar liga lainnya dalam trot sementara juga memenangkan Liga Champions pada 1995.

(CSP)

Baca Juga