Kibarkan Asa dan TWBW Kolaborasi Kumpulkan Donasi Bangun Jembatan

Kibarkan Asa dan TWBW Kolaborasi Kumpulkan Donasi Bangun Jembatan
Kibarkan Asa bersama The Wild Brain Workshop (TWBW) kolaborasi menggelar kegiatan sosial riding charity (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kibarkan Asa bersama The Wild Brain Workshop (TWBW) kolaborasi menggelar kegiatan sosial Riding Charity dengan titik start dan finis di Kantor Telkom Wilayah Medan, Jalan HM Yamin, Minggu (26/1).

Acara digagas langsung oleh Kibarkan Asa, salah satu komunitas sosial yang baru saja berdiri tahun 2019 lalu oleh pemuda-pemudi di lingkungan Telkom Medan.

Atmaka, perwakilan Kibarkan Asa mengatakan, saat ini program sosial yang sedang berjalan adalah pembangunan infrastruktur jembatan di Desa Manggis dan Bandar Kuala, Kabupaten Deli Serdang.

"Jembatan ini merupakan satu-satunya solusi bagi masyarakat kedua desa tersebut yang terpisah sungai dengan jarak 100 meter," kata Atmaka kepada Analisadaily.com, Senin (27/1).

Melalui program ini tim Kibarkan Asa menggaet komunitas TWBW yang juga mempunyai program sosial Medan Ride Foundation mengajak pemuda-pemudi, khususnya Kota Medan untuk peduli sekitar dengan berdonasi mewujudkan Jembatan Asa.

"Kita merasa perlu untuk melakukan kolaborasi Charity ini, untuk meningkatkan awareness pemuda di Medan," ujarnya.

Irhas T Nugoroho, selaku penggagas TWBW menjelaskan, kegiatan ini bukan kolaborasi pertama dalam bidang sosial di Medan. Bersama Kibarkan Asa, TWBW diharap tidak hanya bergerak di perkumpulan klub motor saja.

"Namun juga bergerak peduli membantu sesama lewat Riding Charity," sebutnya.

GM Telkom Medan, Sudarto menilai, dengan adanya kolaborasi Kibarkan Asa untuk membangun Jembatan Asa dengan komunitas TWBW ataupun lainnya, bisa membuka kondisi yang lebih baik lagi.

"Tidak hanya sekadar menggalang dana, tapi juga membuka peluang kehidupan yang lebih sejahtera di dua desa tersebut," ungkapnya.

Baca Juga

Rekomendasi