Patroli Gabungan Tingkatkan Pengamanan Bandara Kualanamu

Patroli Gabungan Tingkatkan Pengamanan Bandara Kualanamu
Patroli gabungan di depan gerbang Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Petugas dari Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang bersama personel TNI dari Batalyon Infanteri 121 Macan Kumbang dan Avsec Bandara Internasional Kualanamu menggelar patroli gabungan dan pemeriksaan kendaraan di Bandara Kualanamu.

Tujuan dilakukannya patroli dan pemeriksaan kendaraan yang keluar-masuk bandara itu guna mengamankan objek vital dari hal-hal yang dapat membahayakan jasa pengguna penerbangan.

Selain itu, kegiatan yang rutin dilakukan personel TNI dan Polri bersama petugas Avsec ini digelar untuk membangun sinergitas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Bandara Kualanamu.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, patroli ini untuk mencegah tindak pidana kejahatan di wilayah Bandara Kualanamu.

Patroli gabungan di depan gerbang Bandara Kualanamu
"Patroli gabungan dengan TNI dan Avsec dilakukan setiap hari baik malam atau pun siang guna mencegah tindak pidana kejahatan di dalam maupun luar terminal Bandara Internasional Kualanamu," terang Yemi, Selasa (18/2).

Sementara Manager Keamanan Bandara Kualanamu, Mira Ginting, menegaskan bahwa patroli ini merupakn standar keamanan bandara.

"Kita selalu koordinasi dengan pihak Polresta Deli Serdang dan Batalyon Infanteri 121 Macan Kumbang untuk bersama-sama bergerak dalam hal keamanan bandara. Ini sudah menjadi standar kami," jelasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga