Wakapolresta Deli Serdang Cek Ruang Tahanan

Wakapolresta Deli Serdang Cek Ruang Tahanan
Wakapolresta Deli Serdang cek ruang tahanan, Kamis (20/2) (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Guna mencegah tahanan kabur, Waka Polresta Deli Serdang, AKPB Julianto P. Sirait, melakukan pengecekan ruang tahanan Sat Tahti Polresta Deli Serdang, Kamis (20/2).

Selain memeriksa ruang tahanan, Julianto yang didampingi Kasat Tahti Polresta Deli Serdang Iptu E. Simbolon juga mengecek kesiapsiagaan personil jaga tahanan serta kondisi kesehatan para tahanan.

Saat ini ruang tahanan Polresta Deli Serdang menampung 51 tahanan yang terdiri dari 48 laki-laki dan 3 tahanan perempuan yang dibagi dalam 4 ruang.

Antara sel laki-laki dan perempuan terpisahkan tembok. Kondisi ruang tahanan dalam keadaan baik dimana jeruji besi sudah diperkuat dengan penambahan semen penyangga sehingga tidak mudah dirusak.

Sementara untuk ventilasi ruangan sel telah dilakukan penguatan dua lapis besi tambahan dari dalam dan luar.

"Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang/benda tajam, apalagi yang mau coba-coba memasukkan narkoba dari bungkusan makanan, jangan sampai lolos ke ruang tahanan," imbau Julianto.

"Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh urkes Polresta Deli Serdang," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi