Jelang UNBK, SMAN 1 Padang Bolak Gandeng UISU Gelar Try Out

Jelang UNBK, SMAN 1 Padang Bolak Gandeng UISU Gelar Try Out
Seorang siswi SMAN 1 Padang Bolak tampak fokus mengikuti try out (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Padang Bolak - Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Padang Bolak mengikuti try out untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 yang akan digelar 31 Maret mendatang.

Pelaksanaan try out hasil kerja sama dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) itu berlangsung di 13 ruangan SMA Negeri 1 Padang Bolak, Jalan Kihajar Dewantara, Pasar Gunung Tua, Padang Lawas Utara, Rabu (4/3).

Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak, Rustam Efendi, didampingi panitia, Rajiun Siregar menjelaskan, ini merupakan persiapan menjelang UNBK yang harus dipersiapkan secara matang.

"Try out ini rutin tiap tahun digelar, karena memang ini sangat dibutuhkan siswa untuk menghadapi ujian nasional," ujar Rajiun

Lanjutnya, kegiatan ini bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yakni UISU untuk membantu siswa dalam menghadapi ujian nasional. Dengan mengikuti try out para siswa dapat terbantu dan memiliki persiapan yang lebih matang dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Salah seorang siswa, Torang Siregar (18), terlihat antusias mengikuti try out. Kendati dalam try out belum menggunakan jaringan internet atau masih manual, namun ia bersama siswa lainnya yakin dan siap menyambut UNBK akhir Maret mendatang.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi