Antisipasi Corona, Polres Tapsel Cek Suhu Badan

Antisipasi Corona, Polres Tapsel Cek Suhu Badan
Pemeriksaan suhu tubuh personil Polri di Mapolres Tapsel, Rabu (18/3) (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padang Sidempuan - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) memeriksa suhu badan setiap personil dan tamu yang berkunjung ke Mapolres Tapsel di Jalan Sisingamangaraja, Padang Sidempuan, Rabu (18/3).

"Kegiatan cek suhu badan personil dan tamu yang berkunjung merupakan upaya kita mencegah penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan Mapolres Tapsel," ujar Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib.

Dijelaskannya kegiatan ini juga menindaklanjuti instruksi pimpinan Polri terkait upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di kalangan personil kepolisian dan masyarakat.

"Pemeriksaan dilaksanakan secara bertahap melibatkan tim Kesehatan dan Unit Propam Polres Tapsel. Bila nantinya ditemukan yang memiliki suhu badan tinggi, maka akan dilakukan pemeriksaan intensif dan segera dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," terangnya.

Selain memeriksa suhu tubuh termometer tembak, juga dilakukan penyemprotan cairan pembersih telapak tangan menggunakan hand sanitizer.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Tapsel, Alpian Sitepu mengatakan, hasil pemeriksaan hari ini tidak ditemukan adanya personil dan tamu yang memiliki suhu badan tinggi.

"Hasil pemeriksaan hari ini tidak ditemukan adanya personil dan tamu yang terindikasi terpapar Covid-19," ujarnya.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi