Bayi dalam Plastik Ditemukan di Sekitar Masjid PTPN II Tanjung Morawa

Bayi dalam Plastik Ditemukan di Sekitar Masjid PTPN II Tanjung Morawa
Bayi malang yang dibuang orang tuanya mendapat perawatan medis (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Polresta Deli Serdang mengamankan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang orang tuanya.

Bayi dengan berat 2,7 kg dan panjang 49 cm itu ditemukan seorang penarik becak terbungkus plastik kresek hitam di Jalan Protokol, Kompleks Perumahan Masjid PTPN II Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (20/3).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, melalui Kasubag Humas Iptu Masfan Naibaho mengatakan, bayi malang itu pertama kali ditemukan penarik becak yang belum diketahui identitasnya.

"Kemudian bayi itu diserahkan ke satpam perkebunan, Syafruddin (40). Satpam ini kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas dan langsung diberikan pertolongan medis," ujar Masfan.

Untuk memastikan keselamatan sang bayi, polisi membawanya ke klinik terdekat. Sementara orang tua pembuang bayi tersebut masih diburu petugas.

"Bayi tersebut kita serahkan ke klinik agar mendapat perawatan, sementara Polresta Deli Serdang akan melakukan penyelidikan siapa orang tua pembuang bayi," tegasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi