Kader Nasdem Toba Disinfeksi Pasar Balige

Jubel Tambunan: Ayo Bersatu Lawan Corona

Jubel Tambunan: Ayo Bersatu Lawan Corona
Kader Nasdem semprotkan disinfektan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Kader, pengurus dan simpatisan Partai Nasdem Kabupaten Toba bersama Forum Balige Raja melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dipusatkan di pasar tradisional Balige untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) bersama Jubel Tambunan (anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi Partai Nasdem), Dinas Pasar Pemkab Toba dan beberapa anggota DPRD Fraksi Nasdem DPRD Kab.Toba Robinsom Sibarani, Tonny Simanjuntak, Pola Marisi Simajuntak.

Kegiatan itu digagas Ricky Jaya Hutagaol selaku kader Partai Nasdem Kabupaten Toba, Rabu (25/3).

Dalam kesempatan itu Jubel Tambunan menyampaikan rasa keprihatinannya dan mengharapkan agar kondisi ini dapat berangsur membaik.

Jubel berharap agar sektor perekonomian yang paling mengalami pukulan dari dampak pandemi Covid-19 dapat kembali stabil.

Terkhusus bagi para pelaku UKM seperti pedagang di Pasar Balige dan juga pedagang di kawasan pinggiran Danau Toba yang menjadi kalangan paling rentan setelah diberlakukannya berbagai langkah antisipasi penularan Covid-19.

Selaku anggota DPRD Sumut, Jubel mengaku mendukung sepenuhnya kebijakan yang diambil pemerintah untuk melindungi warga negaranya dari virus mematikan tersebut. Termasuk di dalamnya soal karantina/isolasi, pelarangan berkumpul dan menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang serta penutupan tempat-tempat hiburan, warung-warung kopi.

Walau diakuinya, bagi UKM, keadaan ini sangat berimbas kepada penjualan, di mana mereka tak lagi mudah dalam mendapatkan konsumen.

“Semoga situasi yang tidak nyaman ini dapat segera berakhir. Yang harus kita lakukan saat ini adalah banyak berdoa, tetap berdiam di rumah sebagaimana imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan melakukan hal-hal positif lain selama masa-masa sulit ini,” imbau Jubel Tambunan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi