Sejumlah Ruas Jalan di Tanjungbalai Disemprot Disinfektan

Sejumlah Ruas Jalan di Tanjungbalai Disemprot Disinfektan
Mobil AWC Water Canon milik Polres Tanjungbalai menyemprotkan cairan disinfektan, Sabtu (27/3) (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Sejumlah ruas jalan di Kota Tanjungbalai disemprot cairan disinfektan guna sterilisasi bagi pengguna jalan dari penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) yang semakin menghawatirkan.

Penyemprotan di sejumlah ruas jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil, yakni mobil AWC Water Canon milik Polres Tanjungbalai dan mobil Damkar Pemko Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, sidampingi Forkopimda dan Kepala Kantor Syahbandar dan Otorotas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai-Asahan, Afrizal Tanjung, melepas kedua unit mobil tersebut dari depan rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Syahrial mengungkapkan kegiatan itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Tanjungbalai sehingga masyarakat terbebas dari terjangkitnya virus yang sangat meresahkan tersebut.

"Kami rutin menggiatkan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat dan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Tanjungbalai," ujarnya, Sabtu (28/3).

Syahrial berharap wabah virus corona yang telah meresahkan masyarakat itu segera dapat teratasi dengan cara tetap menjaga kesehatan, kebersihan diri baik dirumah maupun saat keluar rumah dan melakukan olah raga.

"Semoga Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini dapat terhindar dari virus corona," harapnya.

Selain melakukan penyemprotan carian disinfektan di sejumlah jalan, Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda dan Kepala KSOP Tanjungbalai-Asahan, Afrizal Tanjung, membagikan masker kepada pengendara sepeda motor.

(RM/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi