Kontingen Kota Tanjungbalai Tambah 4 Medali

Kontingen Kota Tanjungbalai Tambah 4 Medali
Kontingen Kota Tanjungbalai Tambah 4 Medali (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Medan - Kontingen Kota Tanjungbalai menambah 4 medali dari 3 Cabang Olahraga (Cabor) pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022.

Di Cabor Tarung Drajat, Kota Tanjungbalai berhasil meraih 2 medali yakni Perak diraih Ahmad Fauzan di kelas 67,1 - 70 Kg Putra dan Perunggu, diraih Iwan Syahputra Nasution di kelas 75,1-80 Kg Putra, Rabu (2/11).

Jumari Tim official cabor Tarung Drajat Kota Tanjungbalai didampingi pelatih, Khairul Anwar menjelaskan, kedua medali tersebut berhasil di raih Fauzan dan Iwan dalam tarung final di kelas masing-masing yang berlangsung di gedung aula Akademi Pariwisata Sumut.

Jumari mengucapkan terima kasih kepada para atlet karena telah bertarung dengan baik khususnya buat kedua atlet yang berhasil mendulang medali buat Kota Tanjungbalai.

"Meskipun hanya mampu meraih medali Perak dan Perunggu, ini merupakan prestasi bagi cabor Tarung Drajat Kota Tanjungbalai yang baru pertama kali diikuti di ajang Porprovsu," ujarnya.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Petanque Kota Tanjungbalai, Budi Milunthe mengatakan atlet binaannya atas nama Syafrian Alfi Nasution berhasil meraih Perunggu pada cabor Petanque kelas single-man.

"Untuk Medali Emas diraih Rudy Irwanto dari Kabupaten Serdang Bedagai dan Medali Perak diraih Nasrullah dari Kota Medan," jelasnya.

Sekretaris PASI Kota Tanjungbalai, Mery Simargolang menjelaskan, atlet Muhammad Syahrial Bakti dari cabang olahraga atletik nomor lomba Lempar Cakram meraih Perak dengan jauh lemparan 37,49 meter.

Pada hari keempat pelaksanaan Porprovsu, kontingen Kota Tanjungbalai telah mengumpulkan 1 Emas, 4 Perak, 4 Perunggu.

(RM/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi