Duet Terbaik Setan Merah Versi Gary Neville

Duet Terbaik Setan Merah Versi Gary Neville
Dwight Yorke dan Andy Cole (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Manchester - Gary Neville menunjuk Dwight Yorke dan Andy Cole sebagai duet bomber terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.

Neville menghabiskan 19 tahun di tim utama United sejak 1992 hingga 2011 dan pernah bermain dengan sejumlah striker yang dianggap terbaik dalam sejarah Liga Premier Inggris, termasuk Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney dan Carlos Tevez.

Namun ketika diminta memilih duet terbaiknya, mantan bek berusia 45 tahun itu memilih pasangan pemenang treble 1999 yang mencetak 53 gol pada musim itu.

"Mereka tidak begitu cocok ketika memulainya. Saya pikir butuh 10 atau 15 pertandingan bagi mereka untuk padu. Leicester membuat pikiran saya menjauh ketika mereka berdua bermain bersama dan sesuatu terjadi hari itu," kata Neville, dilansir dari SportsMole, Minggu (29/3).

"Lalu aku pikir mereka mulai bersosialisasi bersama, bergaul satu sama lain. Ada rasa hormat satu sama lain. Masalahnya adalah tentang keduanya, mereka tidak keberatan salah satu dari mereka (jadi pencetak gol)," sambungnya.

Namun secara khusus ia mengagumi performa Dwight Yorke. Pemain asal Trinidad and Tobago itu dianggapkan serba bisa dan selalu menyulitkan bek lawan.

"Cole dan Yorke sampai pada titik di mana mereka tidak peduli jika salah satu dari mereka mencetak gol, mereka berdua senang. Dwight Yorke, dia adalah pemain yang sulit dipercaya, dia bisa melakukan semua hal, mencetak gol, mengatur permainan, berlari di belakang, menggiring bola, membawa orang lain ke dalam permainan. Dia adalah penyerang tengah serba bisa."

"Ketika saya pertama kali masuk ke tim itu adalah (Eric) Cantona dan (Mark) Hughes, saat itu kami memiliki Yorke dan Cole, dan Teddy (Sheringham) dan Ole (Gunnar Solskjaer), kemudian masuk Ruud, dan kemudian Wayne Rooney dan Carlos Tevez yang sensasional juga. Saya mungkin akan mengatakan Yorke dan Cole (adalah yang terbaik) untuk musim itu. Mereka benar-benar sensasional, cara mereka bermain menyalakan seluruh liga, menyalakan Eropa," tukasnya.

Sepanjang karier membela Setan Merah, duet Yorke dan Cole sudah menyumbang total 119 gol.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi