Bupati Sergai Apresiasi Dukungan RSI dalam Perangi Covid-19

Bupati Sergai Apresiasi Dukungan RSI dalam Perangi Covid-19
Serahkan bantuan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Seirampah - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman menyampaikan apresiasi kepada Regal Springs Indonesia (RSI) atas dukungannya dalam memerangi wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sergai.

Hal tersebut disampaikan Soekirman saat menerima bantuan dari RSI berupa 5000 masker, 15 alat pelindung diri (APD), 2000 sabun cuci tangan dan 500 paket daging ikan Tilapia ukuran 500 gram di pos komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 di Sei Rampah, sebagaimana informasi yang diterima Analisadaily.com, Selasa (14/4).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Regal Springs Indonesia atas dukungannya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai. Semoga Aquafarm sukses selalu,” kata Soekirman.

Dijelaskannya, saat ini di Kabupaten Sergai belum ada kasus positif Covid-19 dan dirinya berharap dengan kerja sama semua pihak maka Kabupaten Serdang Bedagai tetap terbebas dari penularan penyakit Covid-19.

“Kita terus galakkan kegiatan-kegiatan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyakit ini,” jelas Soekirman.

Sementara itu Community Affairs Manager Regal Springs Indonesia Dian Octavia menyampaikan bahwa Regal Springs Indonesia giat bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini kami menyerahkan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai berupa perlengkapan medis dan bahan pangan berupa daging ikan. Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat dalam penanganan Covid-19,” kata Dian.

Dijelaskannya, selain bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Sergai, Regal Springs Indonesia juga sudah menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toba dan Simalungun. Bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toba berupa 5.000 masker, 20 APD, 20 thermometer genggam dan delapan tempat cuci tangan portabel.

“Kami juga bekerja sama dengan puskesmas dan pemerintah kecamatan dalam melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai bagian Program KAMI PEDULI untuk Covid-19,” kata Dian.

Sementara itu External Affairs Senior Manager RSI Kasan Mulyono mengatakan, sejak mengaktifkan Rencana Penangan Risiko Covid19, perusahaan telah melaksanakan pelbagai upaya pencegahan Covid19 di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitarnya.

“Perhatian utama kami adalah keselamatan karyawan dan masyarakat sekitar kami. Karena itu kami secara terus menerus berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam upaya-upaya pencegahan dan edukasi terkait Covid19,” jelas Kasan.

RSI mengoperasikan pengolahan ikan Tilapia di Kabupaten Sergai dengan produk fillet ikan untuk pasar ekspor dan dalam negeri sejak 1999 dengan mempekerjakan sekitar 2500 karyawan yang sebagian besar direkrut dari masyarakat sekitar.

(RRS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi