RSI Salurkan Peralatan Medis dan Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19

RSI Salurkan Peralatan Medis dan Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19
Salurkan bantuan peralatan medis dan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di tengah upaya penanganan pandemi Covid-19, Regal Springs Indonesia (RSI) melalui program KAMI PEDULI - Against Covid-19 menyalurkan bantuan berupa peralatan medis (antigen test kit) dan tabung oksigen senilai lebih dari Rp 190 juta ke sejumlah Puskemas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan ke Dinas Kesehatan Kabupatan Toba diserahkan oleh Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, David Tampubolon, kepada Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Audi Murphy O Sitorus, di Kantor Bupati Toba pada.

Tampubolon mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk ikut berperan dalam penanggulangan pandemi di sekitarwilayah operasional perusahaan.

“Kontribusi kami ini semoga dapat menjadi salah satu langkah dalam mengantisipasi terjadinya potensi gelombang ketiga Covid-19 pada akhir tahun,” kata Tampubolon, Jumat (19/11).

Dalam kesempatan penyerahan bantuan, Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak, menyampaikan apresiasi kepada Regal Springs Indonesia dan akan memanfaatkan dengan baik bantuan peralatan medis yang diberikan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan dinas kesehatan di wilayah Toba dan ke depannya dapat terjalin sinergi dan kolaborasi kedua pihak dalam bidang pariwisata dan program unggulan lainnya dalam CSR perusahaan,” kata Tonny.

Penyaluran bantuan ini selaras dengan tujuan perusahaan untuk ikut berperan dalam menyejahterakan masyarakat melalui berbagai program KAMI PEDULI. Sejak awal 2020, Regal Springs Indoneisa telah mengaktifkan kebijakan penanganan Covid-19 dan tim penanganan Covid-19 di internal perusahaan.

Kemudian berpartisipasi aktif dalam membantu pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat melalui serangkaian kegiatan sosialisasi edukasi, vaksinasi massal untuk lebih dari 2.000 orang danbantuan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan seperti tangki air cuci tangan, masker, disinfektan,

termo gun, dan sebagainya.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi