Kapolres Sergai Sumbang 3000 Telur Untuk Dapur Umum

Kapolres Sergai Sumbang 3000 Telur Untuk Dapur Umum
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, memberikan telur kepada para kapolsek (Analisadaily/Muhammad Zulfadly)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Dalam rangka meringankan beban hidup masyarakat, Polres Serdang Bedagai membuat dapur umum untuk menyiapkan makanan kepada korban terdampak virus corona (Covid-19).

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, memberikan 3.000 butir telur kepada para Kapolsek sejajaran dan Kasat Pol Airud untuk didistribusikan ke dapur umum yang telah dibuat di setiap Polsek.

"Hari ini kita distribusikan bahan pokok telur untuk diolah di dapur umum masing-masing Polsek dan Sat Pol Airud. Makanan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak penyebaran Covid-19 yang terkena PHK dan masyarakat yang tidak menerima bantuan dari pemerintah," kata Robin, Senin (27/4).

Robin menjelaskan selama bulan ramadan dapur umum Polres Sergai akan membuat makanan (nasi bungkus) untuk masyarakat yang membutuhkan sebagai menu sahur dan berbuka puasa

"Di bulan ramadan ini kita tetap lakukan dapur umum, hanya kita lakukan pembuatannya saat berbuka puasa dan saat makan sahur," jelasnya.

Menurutnya bakti sosial dengan membuat dapur umum merupakan program Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dan ditindaklanjuti oleh institusi Polri di daerah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampaknya wvirus corona (Covid-19).

"Program bapak Kapolri kita tindak lanjuti dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran virus corona ini," sebutnya.

Program dapur umum Polres Serdang Bedagai digelar secara berpindah-pindah sesuai lokasi penyebaran virus Covid-19.

"Nantinya dapur umum ini dilaksanakan secara berpindah tempat selama lima hari sekali secara berkelanjutan, hingga pandemi virus corona berakhir," tukasnya.

(MZ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi